100 Wastafel di Sebar Donasi Konsumen Alfamart

308

Pengelola Donasi Konsumen Alfamart, Mizan Amanah, menyumbangkan sebanyak 100 wastafel untuk Puskesmas di wilayah Sukabumi. Salah satunya Puskesmas Tipar, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Tujuan bantuan yang disalurkan Donasi Konsumen Alfamart, 100 wastafel tersebut tiada lain untuk mempermudah masyarakat mencuci tangan bagian t pencegahan wabah virus Covid-19, terutama ditempatkan di Puskesmas tempat pelayanan kesehatan.

Loading...

“Puskesmas ini merupakan salah satu fasilitas kesehatan yang paling mudah diakses oleh masyarakat, sehingga alat mencuci tangan seperti wastafel sangat diperlukan,” ujar Nur Rachman, Corporate Communication GM Alfamart.

100 Wastafel di Sebar Donasi Konsumen Alfamart 1

Keberadaan Puskesmas sebagai tempat pelayanan kesehatan di saat pandemi Covid-19, untuk melakukan penelusuran (tracing) terhadap warga yang pernah kontak dengan pasien positif untuk selanjutnya dilakukan screening dengan rapid test.

“Puskesmas dan rumah sakit memiliki peran penting untuk memberikan edukasi atau sosialisasi seputar informasi mengenai apa yang harus dilakukan oleh pasien saat Pandemi Covid-19 ini. Semoga bantuan yang disalurkan bisa menekan penyebaran virus Covid-19,” tandas dia.

Sementara itu Kasubag Tata Usaha Puskesmas Tipar Kota Sukabumi, Ari Yulianti, mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang disalurkan konsumen Alfamart. Alat pebersih tangan (wastafel) tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk cuci tangan dengan mudah karena ditempatkan di halaman Puskesmas.

“Terima kasih untuk konsumen Alfamart atas bantuannya. Wastafel ini tentunya alah satu pencegahan mata rantai penularan Covid-19,” singkatnya.

Reporter : Riki*

loading...