100 Hari Kerja, Kades Cicalengka Kulon inisiasi Perbaikan GDN dan Sarpras Kantor Desa

197
Kepala Desa Cicalengka Wetan H. Dani Hamdani, Lapangan GDN sebum dan sesudah dibangun. (Foto: Dok. Desa Cicalengka Kulon).
Tidak memakan waktu 60 hari, kepala desa Cicalengka Kulon ini paska terpilih dan dilantik langsung membangun perbaikan Gedung Serbaguna (GDN) Desa Cicalengka Kulon, selain GDN jalan Gang, sarana Air Bersih dan CCTV kantor desa pun diperbaiki.
BANDUNG, INDEKSNEWS.COM | Kepala Desa Cicalengka Kulon H. Deni Hamdani memaparkan program 100 hari kerja yang sudah dilakukannya. Salah satu diantaranya adalah Gedung Serbaguna Desa Cicalengka Kulon atau GDN.
100 Hari Kerja, Kades Cicalengka Kulon inisiasi Perbaikan GDN dan Sarpras Kantor Desa 1
Lantai GDN sebelum perbaikan
H. Deni memaparkan, Dasar perbaikan GDN sendiri adalah inisiatif kepala desa, sebagai realisasi dari program 100 hari kerjanya, juga atas masukan aspirasi dari masyarakat dan pemakai gedung serbaguna.
Berdasarkan pantauan wartawan indeksnews.com, sebeumnya lantai terbuat dari keramik tehel jaman dahulu yang kondisinya sudah bercampur dengan peluran semen atau pasir. Kini berubah menjadi lantai keramik berukuran besar mengkilat.
“Lantai kita ganti dengan keramik besar dan mengkilat,” ungkapnya.
100 Hari Kerja, Kades Cicalengka Kulon inisiasi Perbaikan GDN dan Sarpras Kantor Desa 2
Lantai GDN setelah pebaikan
Selain lantai, aspirasi masyarakat pemakai pun menginginkan lampu penerangan. Sebab, selain kondisi lampunya yang kurang terang, juga penempatan lampu yang salah. Karena ruangan GDN yang luas dan memuat dua lapangan badminton.
“Lapangan olahraga GDN sekarang lebih terang karena hampir dikelilingi lampu pijar besar, kemarin tidak seimbang sebab GDN luas dengan lampu penerangan yang kurang,” ungkap H. Deni Kepala Desa Çicalengka Kulon usai rapat koordinasi di kantornya Jumat (14/2/2020).
Selain renovasi GDN, aspirasi lainnya adalah perbaikan Sarana Air Bersih (SAB) di rukun warga 08, perbaikan jalan gang di Rw. 06 pum telah selesai di bangun.
Selain itu juga sarana dan kelengkapan kantor mulai dari CCTV Desa, mesin printer dan lain sebagainya.
Sementara itu, dana yang dipakai untuk melengkapi dan memperbaiki berbagai kegiatan tersebut, kades yang satu ini rela merogoh kocek sendiri sebagai bentuk pengabdian dan keseriusannya dalam mengelola pemerintahan desa.
Saat ini, pemerintahan desa Cicalengka Kulon tengah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDesa).
Ia berharap, apa yang dilakukannya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Baik dari kelembagaan desa, dan tokoh masyarakat desa untuk kemajuan desanya.
“Saya kira apa yang kami lakukan positif, dan alhamdulillah respon dari berbagai pihak pun positif,” pungkasnya. ***
BACA JUGA:  Pamsimas Hadir Tanggulangin Krisis Air Di Pada Asih
Loading...
loading...