Saling Lempar Batu di Depan Stasiun KA, Ratusan Pelajar Diamankan Polsek Parungkuda Sukabumi

168

Sebanyak 121 pelajar diamankan Polsek Parungkuda, Resort Polres Sukabumi, Jawa Barat. Mereka diamankan, usai dibubarkan setelah melakukan aksi lempar batu di sekitar Stasiun Kereta Api Pangrango Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jum’at (13/03/20).

SUKABUMI I Informasi yang dihimpun, bentrokan yang dilakukan para pelajar dengan saling lempar batu, membuat masyarakat yang melintas menjadi geram dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Aksi saling lempar yang berhasil diamankan pihak petugas Polsek Parungkuda dibantu TNI dan Masyarakat, diantaranya pelajar dari SMK Teknika Cisaat dan SMK Dwi Darma Parungkuda. Kejadian bentrokan diperkirakan sekira pukul 11.30 WIB.

Loading...

“Menurut informasi, berwal saat pelajar SMK Dwi Darma (DD) yang sedang asik menongkrong tiba-tiba datang, dua truk berpenumpang pelajar dari SMK Tehnika Cisaat dari arah Sukabumi-Cicurug. Tanpa sebab yang pasti, terjadilah aksi saling lempar batu,” kata Kapolsek Parungkuda, AKP Endah Sri Wigiarti saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu (14/03/20).

Atas kesigapan petugas, dengan dibantu masyarakat yang merasa terganggu dengan aksi para pelajar tersebut, Pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 121 pelajar dalam aksi tersebut.

“Selian ratusan pelajar dari dua kubu yang berhasil kami mengamankan, juga kami amankan satu senjata tajam (Sajam) jenis celurit yang dibawa salah satu pelajar. Bagi pelajar yang terbukti membawa sajam akan kami proses sesuai hukum yang berlaku,” jelas AKP Endah Sri Wigiarti.

Setelah pihaknya berhasil pengamanan ratusan pelajar tersebut, mereka langsung diperiksa dan diberikan hukuman pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan yang tidak terpuji.

“Saat itu juga, kami bina mereka dan langsung melakukan berkoordinasi dengan pihak kedua sekolah dimana mereka sekolah, yang bersangkutan juga wajib untuk hadir orang tuanya, agar orang tua mereka tahu perbuatan aksi yang dilakukan mereka,” tandasnya.

BACA JUGA:  Gubernur Jawa Barat Tawarkan Peluang Investasi USD59 Juta kepada Pengusaha Jepang
loading...