38 Kafilah Terbaik Kab. Sukabumi Bertarung di FASI XI Tingkat Provinsi, Ini Pesan Bupati Sukabumi?

211
Sebanyak 38 peserta (kafilah) Festival Anak Sholeh (FASI) XI Tingkat Provinsi Jawa Barat, secara resmi dilepas Bupati Sukabumi Marwan Hamami, di Pendopo Bupati Sukabumi, Jumat (07/08/20) kemarin.

SUKABUMI I Para kafilah FASI XI akan membawa Kabupaten Sukabumi di tingkat Provinsi Jawa Barat, yang akan mengikuti 19 cabang putra-putri, bersaing kebolehan dengan kafilah Kota/Kabupaten lainnya.

Secara simbolis pelepasan para kafilah Kabupaten Sukabumi, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengalungkan selendang kebesara Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kepada perwakilan peserta FASI XI Tingkat Provinsi Jawa Barat dan penyerahan bendera kontingen kepada ketua kafilah.

Loading...

“Selamat berjuang untuk para putra-putri terbaik Kabupaten Sukabumi, para kafilah uang yang berangkat akan menjadi generasi penerus bangsa yang berprestasi dan berwawasan ilmu,” kata Marwan Hamami.

38 Kafilah Terbaik Kab. Sukabumi Bertarung di FASI XI Tingkat Provinsi, Ini Pesan Bupati Sukabumi? 1
Foto Bupati Sukabumi Marwan Hamami, saat memberikan semangat dan arahan kepada 38 Kafilah putra-putri FASI IX Provinsi Jawa, yang digelar di Bandung.

Menurut Marwan, keberadaan FASI merupakan salah satu metode untuk mendorong putra-putri penerus bangsa yang soleh berakhlak. Festival ini, harus dijadikan peluang untuk menumbuhkembangkan karakter baik pada anak-anak muda Kabupaten Sukabumi.

“Variabel menjadi anak soleh bisa dicermati dari festival ini, banyak peluang yang bisa dipetik dari festival ini nantinya,” kata Marwan.

Ditengah sambutanya, Marwan terus mengingatkan agar peran orangtua dalam memotivasi anaknya itu paling utama. Dimana kafilah hatus bisa menguasai teknologi dan tak lupa mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan perkembangan teknologi.

“Tanpa teknologi sulit mengikuti perkembangan zaman, meski ada dampak negatifnya dari teknologi, untuk itu disini perlu adanya peran orang tua,” tegas Bupati Sukabumi.

Marwan berharap dan berpesan kepada peserta kafilah yang berangkat di ajang bergengsi. Agar peserta lomba FASI XI yang diadakan di Bandung, untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, Menerapkan protokol kesehatan, serta ikut terlibat dalam menyosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pesan saya untuk mereka, semangat dan jaga kesehatan disana. Jangan lupa untuk selalu gunaan masker, jaga jarak, cuci tangan. Intinya terapkan protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan dan dijauhkan dari penyebaran virus,” pesan Marwan.

38 Kafilah Terbaik Kab. Sukabumi Bertarung di FASI XI Tingkat Provinsi, Ini Pesan Bupati Sukabumi? 2

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BKPRMI Kabupaten Sukabumi Empep Andri mengatakan, ada sebanyak 13 cabang lomba putra-putri yang diikuti peserta (kafilah) asal Kabupaten Sukabumi.

“Dari 19 cabang putra-putri yang dilombakan, Kabupaten Sukabumi mengirimkan 13 cabang putra-putri. Perlombaan dimula Sabtu hingga Minggu 9 Agustus 2020 di Bandung,” ungkap Empep.

Dalam proses lomba (FASI) tingkat Pemprov kali ini, menurut dia sedikit ada bebeda. Sejumlah cabang yang digelar, proses lombanya dilakukan secara virtual. Sehingga para peserta tidak harus berangkat ke Bandung.

“Dampak kondisi Pandemi Covid-19 tahun ini, membuat sebagian lomba menjadi tidak biasa, Jadi dari semua peserta, hanya lima orang yang berangkat langsung ke Bandung. Sisanya melalui virtual,” tandas Empep.(Rls/Red*)

38 Kafilah Terbaik Kab. Sukabumi Bertarung di FASI XI Tingkat Provinsi, Ini Pesan Bupati Sukabumi? 3

38 Kafilah Terbaik Kab. Sukabumi Bertarung di FASI XI Tingkat Provinsi, Ini Pesan Bupati Sukabumi? 4

38 Kafilah Terbaik Kab. Sukabumi Bertarung di FASI XI Tingkat Provinsi, Ini Pesan Bupati Sukabumi? 5

38 Kafilah Terbaik Kab. Sukabumi Bertarung di FASI XI Tingkat Provinsi, Ini Pesan Bupati Sukabumi? 6

loading...