Polresta Bandung Tanam Ribuan Pohon di Cibeureum Kertasari

101
Bertempat di petak 18 RPH Bandung Selatan pagi tadi jumat (10/01/2020) ratusan personel Polresta Bandung bersama dengan TNI dan unsur muspida serta organisasi masyarakat melaksanakan penanaman di lahan kritis desa cibeureum kec. Kertasari kab bandung
Kegiatan yang di inisiasi oleh Polri tersebut mendapatkan respon yang luar biasa dari masyarakat. Dalam rangka polri peduli penghijauan.
Diutarakan Kapolresta Bandung Kombes.Pol Hendra Kurniawan, Sik diwakili Wakapolresta Bandung Kompol Mikranuddin Syahputra;
“Program polri peduli penghijauan ini merupakan program Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis dimana kita peduli akan lingkungan serta bertepatan dengan hari lingkungan hidup juga,”ungkap Wakapolresta.
Penanaman pohon ini juga tidak hanya dilakukan di kertasari saja namun di seluruh wilayah polsek-polsek yang ada di kab bandung, dengan jumlah pohon yang ditanam kurang lebih 40.000 pohon.
Untuk wilayah Kertasari sebanyak 5.000 pohon dengan berbagai jenis pohon yaitu  manglid, ekaliptus, alpukat dan jenis tanaman makadamia.
Sementara itu salah ada salah satu mahasiswi asal australia yang mengapresiasi kegiatan tersebut supaya alam kita semakin lestari
“kita ingin mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan dan menanam pohon, jika kita menjaga alam, alampun akan jaga kita ” tutup Kompol Mikra.
BACA JUGA:  PU Anggarkan 150 Miliar, Untuk Perbaikan Kerusakan Jalan dan Irigasi
Loading...
loading...