Polsek Majalaya Berikan Penghargaan kepada 18 Unsur masyarakat

99
Pemberian penghargaan kepada 18 unsur masyarakat di Kecamatan Majalaya oleh Kapolsek Majalaya, Senin (13/1/2020)
Jajaran Polsek Majalaya Polresta Bandung memberikan penghargaan dan apresiasi kepada 18 unsur yang terlibat langsung dalam pengamanan Hari Raya Natal 2019 dan malam Tahun Baru 2020 di wilayah hukumnya.
BANDUNG, IndekNews | Penghargaan itu diserahkan langsung Kapolsek Majalaya Kompol Launrensius Napitupulu, S.H., M.Ap.
Didampingi Camat Majalaya Drs. Ika Nugraha dan Danramil 0905/Majalaya Kapten Inf Agus Sumpena di Mapolsek Majalaya Jalan Raya Babakan Desa Majasetra Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Senin (13/1/2020).
Polsek Majalaya Berikan Penghargaan kepada 18 Unsur masyarakat 1
Kapolsek Majalaya, Danramil Majalaya, Camat Majalaya⁰
Ke-18 unsur penerima penghargaan itu, di antaranya perwakilan Anggota TNI dari Koramil 0905/Majalaya, Satpol PP Kecamatan Majalaya, Apdesi Kecamatan Majalaya, Security/Satpam, dan 14 unsur lainnya dari Ormas, OKP, LSM dan komunitas.
Kapolsek Majalaya menyerahkan piagam penghargaan kepada belasan unsur itu pada kesempatan pelaksanaan upacara pemberian penghargaan atas terciptanya suasana aman dan kondusif selama pengamanan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.
Melalui sinergitas Muspika Majalaya (Polsek Majalaya, Kecamatan Majalaya dan Koramil Majalaya), turut dilibatkan belasan unsur tersebut dalam menciptakan situasi aman dan kondusif selama pengamanan Natal dan Tahun Baru.
Polsek Majalaya Berikan Penghargaan kepada 18 Unsur masyarakat 2
Pemberian penghargaan kepada 18 unsur masyarakat di Kecamatan Majalaya oleh Kapolsek Majalaya, Senin (13/1/2020)
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Majalaya Kompol Launrensius Napitupulu,
S.H., M.Ap., mengungkapkan, sebelumnya jajaran kepolisian sudah mengetahui bagaimana kerawanan di Majalaya.
Sehingga pihak kepolisian membuat sebuah inisiatif dan terobosan baru dalam pengamanan malam Tahun Baru 2020, dengan harapan tidak ada kejadian yang tak diinginkan. Seperti kejadian mabuk, perkelahian yang menggunakan senjata tajam.
“Untuk menghindari dan mencegah kejadian yang tak diharapkan, dua hari sebelum malam Natal 2019, saya dengan jajaran Muspika Majalaya lainnya bagi-bagi pengamanan di 7 lokasi di kawasan Majalaya, selain melakukan pengamanan Natal di Gereja.
Pengamanan malam Natal semuanya kondusif,” kata Launrensius Napitupulu kepada wartawan di Mapolsek Majalaya.
Berlanjut pada pengamanan malam Tahun Baru 2020, imbuh Kapolsek Majalaya, pihaknya bersama Muspika Majalaya lainnya mengumpukan Ormas, OKP, LSM dan Saka Bhayangkara untuk sama-sama bertanggungjawab keamanan Majalaya.
“Pada malam Tahun Baru 2020, mereka sama-sama mengamankan. Bahkan kita melaksanakan patroli. Setelah melakukan pengecekan ke bagian SPK, tidak ada laporan polisi berkaitan dengan pelaku kejahatan. Sama sekali nihil.
Oleh karena itulah, Muspika Majalaya memberikan penghargaan kepada Ormas, OKP, LSM dan Saka Bahayangkara yang sudah kerjasama menjaga keamanan dan kondusiftas wilayah,” katanya.
“Itulah bentuk penghargaan kita kepada masyarakat karena mereka dengan baik turut mengamankan Majalaya. Itu wujud pemberian penghargaan. Ternyata masyarakat peduli keamanan Majalaya,” imbuhnya.
Di tempat sama, Camat Majalaya Drs Ika Nugraha turut mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolsek Majalaya karena terjalin kerjasama dan dan kekompakan dalam menjaga keamanan Majalaya.
“Alhamdulillah, perayanaan Natal dan Tahun Baru berjalan baik. Situasi aman dan kondusif. Ini merupakan suatu bentuk kepedulian kita (muspika) dibantu Ormas, OKP, LSM dan Saka Bhayangkara yang sama-sama punya jepedulian dan kebersamaan dalam menciptakan kondusifitas Majalaya.
“Pemberian piagam penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi,” katanya.
Sama halnya yang dikatakan Danramil Majalaya Kapten Inf Agus Sumpena. Ia mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Majalaya, menindaklanjuti kegiatan sebelumnya yang sudah berjalan.
“Ini sebagai bentuk gebrakan baru karena seluruh komponen terlibat dalam pengamanan di Majalaya,” katanya.
Agus mengatakan, karena mereka turut membantu dalam ketertiban dan keamanan wilayah, sehingga dengan adanya pemberian penghargaan ini sangat bagus dan positif.
“Masyarakat merasa diakui dan peduli. Sekecil apapun kepedulian masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban patut mendapatkan apresiasi dan penghargaan. Apalagi Majalaya itu padat penduduknya, sehingga keamanan dan kenyamanan harus tetap terjaga,” pungkasnya.***

Editor: Andi Rohendi

BACA JUGA:  RAI Heri Gunawan Luncurkan Ambulan Kesehatan Gratis
Loading...
loading...