Polsek Rancaekek Tinjau Rumah Terbakar

407
Anggota Polsek Rancaekek Polresta Bandung saat meninjau lokasi kebakaran rumah warga di Rancaekek Rabu (22/1/2020)
Anggota Polsek Rancaekek Polresta Bandung Melakukan Pengecekan Terhadap lokasi Kebakaran di Kp. NeglaSari Rt 02/09 Desa Cangkuang Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung.
BANDUNG| Telah terjadi kebakaran 1 (satu) unit rumah semi permanen yang berukuran 6 x 2,5 meter milik Arif warga Kp, NeglaSari Rt 02/09 Desa Cangkuang Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung.
Polsek Rancaekek Tinjau Rumah Terbakar 1
Satu ruangan lantai atas yang terbakar di rumah milik Arip warga Rancaekek. (Jafar)
Pihak anggota Polsek Rancaekek dengan sigap langsung datangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pengecekan dalam insiden tersebut, Rabu (21/1/2020).
Aiptu Adhe Suparna Humas Posek Rancaekek menyampaikan, “Kami menerima laporan dari warga bahwa di Desa Cangkuang ada kejadian kebakaran rumah milik warga Kp. Neglasari Desa Cangkuang, maka dari itu anggota Polsek Rancaekek mendatangi ke TKP tersebut,” Kata Humas Polsek Rancaekek tersebut.
Polsek Rancaekek menurunkan personil Anggota yang hadir enam personil terdiri dari unit sabara, unit Reskrim, Bimas dan Intel, yang dipimpin oleh Iptu Ajat Jatnika.
Beginilah kronoligis Rumah Arif terbakar.
Menurut salah saksi korban sekaligus pemilik rumah yang terbakar yang bernama, Arif (44) dan Nunung (58) istri korban kebakaran, sekitar pukul 13:30 Wib saksi ( pemilik rumah ) sedang menjahit di lantai bawah, namun tidak lama Arip mendengar suara seperti ada yang terbakar di lantai 2 rumah nya.
“Selain itu tercium bau asap setelah di lihat ke atas api sudah menyala membakar kasur, selanjutnya pemilik rumah mengambil air untuk mencoba memadamkan api, namun karena api semakin membesar akhirnya pemilik rumah meminta bantuan pada warga sekitar,” jelas Aiptu Adhe
Setelah beberapa warga ikut membantu memadamkan api, lanjutnya.
Polsek Rancaekek Tinjau Rumah Terbakar 2
Anggota Polsek Rancaekek Polresta Bandung saat meninjau lokasi kebakaran rumah warga di Rancaekek Rabu (22/1/2020)
“Dengan menggunakan alat seadanya api tersebut dapat di padamkan sekitar pukul 14:00 Wib oleh bantuan warga sekitar,” imbuhnya.
Adapun dugaan sementara api berasal dari kosleting arus pendek listrik.
“Dalam insiden tersebut tidak ditemukan ada korban jiwa hanya korban materil, untuk kerugian hanya berupa materi saja ditaksir kerugian materi sekitaran dua juta rupiah,”jelasnya.***

Reporter : Jafar DAS

BACA JUGA:  LPTQ Harus Bisa Jadi Etalase Pengembangan Tilawatil Quran di Jabar
Loading...
loading...