Puskesmas Ciluluk Sosialisasikan P4K

385
Puskesmas Ciluluk Desa Ciluluk Cikancung

Table of Contents

Program P4k Akan Dilaksanakan Di puskesmas ciluluk (program Perencanaan Persalinan Dan Pencegahan Komplikasi)
CIKANCUNG | Puskesmas
Ciluluk Desa Ciluluk Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, sosialisasikan Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K) bagi masyarakat.
Hal ini dilakukan puskeamas  sebab masih adanya kendala untuk ibu ibu yang mau melahirkan, karena minimnya pengetahuan masyarakat untuk penanggulangan persalinan.
Deden Ahmad Hidayat, Kepala puskesmas Cikancung dikonfirmasi indeksnews.com mengutarakan, untuk ibu ibu yang mau melahirkan ada beberapa persen saja yang masih tergantung pada dukun beranak (paraji) karena minimnya pengetahuan tentang keselamatan selama proses persalinan.
Puskesmas Ciluluk Sosialisasikan P4K 1
Puskesmas Ciluluk Desa Ciluluk Kecamatan Cikancung
Pihaknya mengupayakan program P4K bisa berjalan dan akan mensosialisasikan dan memberi pengetahuan akan pentingnya peran bidan bersalin dimasyarakat.
“Puskesmas Cikancung beserta para kader bidan dan dokter yang ada, akan terus memberi penyuluhan dan mensosialisasikan kepada masyarakat supaya masyarakat mengerti dan paham akan penting nya keselamatan ibu yang melahirkan dan bayi yang dilahirkan,” ungkap Deden.
Sebagai kepala puskesmas Cikancung Deden tengah mengupayakan dan meminta pengajuan kepada pihak terkait untuk membangun Fasilitas tambahan, untuk rumah bersalin karena masih minimnya tempat untuk tempat pelayanan persalinan
Ia berharap, masyarakat dapat memahami dan mendukung program tersebut.
Puskesmas Ciluluk Sosialisasikan P4K 2
Puskesmas Ciluluk Desa Ciluluk Cikancung
“Harapan kami kepada masyarakat agar mengerti dan ada dukungan dari masyarakat sendiri, karna adanya puskesmas ciluluk atas peran aktif dan permintaan masyarakat, agar bisa mengutarakan keluhan keluhan penyakit apa saja yang di rasakan atau yang diderita masyarakat jangan malu untuk bertanya atau menanyakan penyakit yang diderita harus ada kesadaran masyarakatnya sendiri untuk mau berobat ke puskesmas ciluluk rencana program P4k akan terus disosialisasikan ungkap nya.” Pungkas Deden.

Penulis : Yana Suryaman

BACA JUGA:  Bantaran Sungai Citarum di Sulap Jadi Taman Oleh Sejumlah Pemuda
loading...