Antisipasi Covid-19, Pemdes Tenjolaya Bagikan Masker dan Penyemprotan Disinfektan

204
Covid-19
Tim aparatur desa Tenjolaya sedang persiapan melaksanakan penyemprotan disinfektan
Untuk antisipasi penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) dari pemudik 14.143 Rumah, Pemdes Tenjolaya Kecamatan Pasir Jambu Kabupaten Bandung. Melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga serta membagikan sejumlah 12.000 Masker dan 975 paket sembako kepada warga.
BANDUNG,INDEKSNEWS.COM| Untuk pemutusan penularan Covid-19, dari para pemudik yang pulang dari luar kota ke kampung halamannya
Aparatur Desa Tenjolaya bekerjasama dengan para donatur melakukan penyemprotan disinfektan.
Covid-19
Kepala Desa Tenjolaya Ismawanto dan aparatur desa sedang persiapan melaksanakan penyemprotan ke rumah warga
Selain itu pemerintah desa turut melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh 14.143 jiwa, dan membagikan 975 paket sembako.
Menurut Ismawanto Somatri Kepala Desa Tenjolaya mengatakan, “Penyemprotan disinfektan sudah dilaksanakan tiga kali.
Tak hanya untuk mengantisipasi para pemudik yang pulang kampung dari luar kota, “Penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan ketiga kalinya pada Rabu (6/5/2020), kata Kades kepada wartawan yang di kutip dari wartawan Galamedia, kamis (7/5/2020)
Hal tersebut, untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat jelang atau tibanya Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah. Ini untuk menunjukkan aparatur Desa Tenjolaya hadir di tengah-tengah masyarakat,” katanya
Ia mengatakan, penyemprotan disinfektan itu dilaksanakan secara masif di semua rumah warga yang ada di Desa Tenjolaya. Baik di dalam rumah maupun di luar rumah.
“Bersamaan dengan penyemprotan disinfektan secara masif itu, kita juga melaksanakan pemeriksaan suhu badan seluruh warga yang ada di Desa Tenjolaya dengan menggunakan peralatan infrared thermometer,” terang Ismawanto.
Menurutnya, pemeriksaan suhu badan itu untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh warga di Desa Tenjolaya benar-benar sehat.
Kecamatan Pasirjambu, khususnya Desa Tenjolaya yang masuk zona hijau dari penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung itu, dihuni 14.143 jiwa yang menempati 3.786 rumah.
“Belasan ribu jiwa warga Desa Tenjolaya sudah dilakukan pemeriksaan suhu badan. Ribuan rumah warga pun sudah dilaksanakan penyemprotan disinfektan,” tuturnya.
Lebih lanjut Ismawanto menuturkan, dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19, pihaknya sudah membagikan 12.000 buah masker kepada warga.
Pembagian masker itu merupakan yang kedua kalinya, untuk menunjukkan kepedulian terhadap warganya,
Covid-19
Tim aparatur desa Tenjolaya sedang persiapan melaksanakan penyemprotan disinfektan
Ismawanto menambahkan, kegiatan tersebut tak mengandalkan anggaran dari pemerintah. Melainkan dalam pelaksanaan kegiatan sosial kemasyarakatan itu, Kepala Desa Tenjolaya ini menumbuhkan semangat gotong royong atau sabilulungan dengan sejumlah donatur yang ada di desa tersebut, tambahnya
Melihat tingginya kepedulian para dermawan tersebut, Ismawanto menuturkan, Pemerintahan Desa Tenjolaya telah menyiapkan 975 paket sembako.
“Ratusan paket sembako itu untuk warga yang tidak terbantu oleh pemerintah, baik bantuan sosial dari Pemkab Bandung, Provinsi Jabar maupun pusat,” Jelasnya.
Alhamdulillah kegiatan sosial ini dengan menggandeng para donatur di wilayah desa mendapat dukungan dan antusias dari masyarakat dalam pelaksanaannya, pungkasnya
BACA JUGA:  Sungai Ciraab Paseh Dibersihkan Satgas Citarum bersama Warga
loading...