Banjir Bandang Menyapu Tiga Kecamatan, Ini Yang Dilakukan RAI Heri Gunawan?

77
Banjir bandang melanda masyarakat diwilayah tiga Kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang terjadi pada Senin (21/09/20) lalu. Banjir bandang tersebut, menjadi kabar duka bagi masyarakat Sukabumi.

SUKABUMI I Bencana banjir bandang yang diduga meluapnya sungai Cibuntu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Mengundang simpatik dan keprihatinan dari semua pihak.

Keprihatinan bencana alam banjir bandang diberikan suport kepada ratusan korban yang terkena dampak bencana banjir bandang, disampaikan Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra dan Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan (Hergun).

Loading...
Banjir Bandang
FOTO ILUSTRASI DOK : Heri Gunawan Legislator DPR RI bersama RAI Hergun, saat memberikan bantuan untuk korban bencana.

“Kami atas nama Partai Gerindra dan RAI Hergun, ikut berduka cita dan prihatin atas musibah banjir bandang yang menerjang tiga Kecamatan di Kabupaten Sukabumi,” kata Heri Gunawan Legislator DPR RI, melalui H. Maman Suparman Koordinator RAI Hergun, Jum’at (25/09/20).

H. Maman menambahkan, bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap musibah banjir bandang yang merusak ratusan rumah milik warga. RAI Hergun telah menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terdampak korban banjir di beberapa desa di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, para Rabu (23/09/20) kemarin.

“Bantuan yang diberikan, antaranya mi instan 40 dus, minyak sayur 240 kilogram, gula pasir 100 kilogram, beras 500 kilogram, air mineral kemasan gelas 50 dus, kain sarung 20 buah, mukena 28 buah, dan sajadah 28 buah. Bantuan tersebut langsung diserahkan perwakilan RAI Hergun,”jelas H. Maman.

H. Maman berharap, bantuan sembako tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat, terutama korban terdampak bencana banjir bandang yang menerjang 12 Desa di 3 Kecamatan, Cicurug, Parungkuda dan Cidahu.

“Alhamdulillah, bantuan dari Pak Hergun bisa terdistribusikan kapada masyarakat di beberapa desa, yang diserahkan kepada Pemerintah Desa. Kami atas nama Partai Gerindra RAI Hergun ikut turut berduka, dan prihatin, semoga bantuan yang didistribusikan ini bermanfaat bagi warga yang terdampak,” harap H. Maman.

Dihubungi terpisah, Kepala Desa Mekarsari, Iwan Ridwan mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kepedulian dan aksi nyata wakil rakyat DPR RI Partai Gerindra Heri Gunawan, yang telah terjun dalam membantu menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Desa kami ada tiga 3 dusun yang terkena banjir bandang, yang paling terparah berada wilayah di RW 06 Kampung Nyangkowek. Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Hergun dan tim RAI Hergun atas bantuannya. Tentunya sangat dinanti dan bermanfaat bagi warga kami, terutama bagi ratusan jiwa di 56 rumah yang mengalami rusak parah dan ringan,” tandas Iwan.(Red*)