Bupati Sumedang: Banjir Kahatex Akan ada Solusinya

14909
Bupati Sumedang sedanh rapat koordinasi di ruang kecamatan Cimanggung.
Dengan Adanya Sidak Wagub Jabar dan Bupati Sumedang kepada Pt. Kahatex yang diduga sebagai biang keladi banjir dan macet, Bupati Sumedang mengatakan akan menjadi solusi Untuk terjadinya Banjir dan Kemacetan di sekitar Kahatex.

SUMEDANG, INDEKSNEWS.COM | Seringnya terjadi kemacetan dan Banjir di sekitar Kahatex menimbulkan dampak kemacetan dan kejenuhan para pengguna jalan yang melintasi sekitaran PT Kahatex Jalur arah Bandung Garut dan Sebaliknya.

Bupati Sumedang: Banjir Kahatex Akan ada Solusinya 1
Bupati Sumedang sedanh rapat koordinasi di ruang kecamatan Cimanggung.

Seperti beberapa hari yang lalu kemacetan hingga pintu tol Cilenyi akibat genangan air di sekitar Kahatex, selain air hujan genangan air tersebut sering kelihatan berwarna hitam yang di duga genangan air tesebut ketika hujan turun.

H. Doni A Munir Bupati Sumedang, “mengenai banjir kita semua sudah tau penyebab banjir tersebut tapi kita harus bekerja bersama karena ini tidak bisa di selesaikan oleh sepihak saja karena ini ada batas kabupaten kota dan juga lintas jalan propinsi” ungkap Bupati usai Peninjauan lapangan dari Pt  kahatex belum lama ini.

Loading...

“Dan saya yakin penyebab banjir dari sebelah sana, tetapi ini kita harus komitmen dari semua kerena harusĺl0 secepatnya harus kita antisipasi . Dan tadi kami sudah memantau dari wilayah Cipacing,” imbuhnya.

“Dan untuk mengatasi banjir tersebut tadi pa camat sudah memparsiapkan yang pertama normalisasi sungai Cikijing baik wilayah Sumedang ataupun Wilayah Bandung, diwilayah bandung sudah dilaksanakan normalisasi tinggal normalisasi sungai cikijing di wilayah sumedang, dan kedua akan menormalisasi draenase secara menyeluruh, sehingga meneimalisir terjadinya genangan air di sekitar Kahatex,” ungkap Doni Munir Bupati Sumedang.

Dan yang kedua akan di siapkan pompa air
Dan selanjutnya untuk mengantisipasi kemacetan di sekitar kahatex hingga cilenyi kami akan buatkan jembatan Sky Way Day sehingga para karyawan tidak melintasi jalan tersebut yang nantinya akan melewati jembantan tersebut dan sepedah pun juga bisa lewat jembatan Sky Way,

BACA JUGA:  3 Orang Warga Kabupaten Bandung Positif Covid19

“Bahkan rencananya di Sky Way Day tersebut bisa di pake para PKL sehingga tidak menombulkan penyempitan jalan tersebut, Rencana buat Sky Way Day tersebut kami akan berkoordina dengan pihak Bupati Bandung,” pungkasnya. ***

Reporter: Jafar Diding AS.

loading...