Baznas Jabar dan Kabupaten Sukabumi Bangunan Kembali Mushola Al-Maghfiroh Yang Hangus Terbakar Bersama 21 Rumah Warga

52
Baznas
Foto Dokumentasi Baznas Provinsi Jabar dan Kabupaten Sukabumi.
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com_Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa barat dan Kabupaten Sukabumi, berkolaborasi dalam membangun kembali mushola yang hangus dalam insiden kebakaran hebat di Kampung Babakan RT 003/002 Kedusunan Cengkuk, Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (08/10/20) lalu.

Informasi yang dihimpun, Baznas terpanggil atas kejadian musibah kebakaran yang menghanguskan bangunan Mushola dan 21 unit bangunan rumah yang dihuni 21 Kepala Keluarga (KK) atau 71 jiwa jadi korban amukan api dalam kejadian musibah kebakaran hebat tersebut. Akibatnya, puluhan jiwa kehilangan tempat tinggal.

“Kami prihatin dan ikut bela sungkawa atas kejadian musibah kebakaran hebat di Kecamatan Cikakak, ini sudah jadi bagian tanggungjawab Baznas untuk ikut serta membantu meringankan beban para korban yang kehilangan tempat tinggalnya, termasuk kehilangan tempat untuk beribadah sholat,” kata H Unang Sudarma Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, Kamis (03/12/20) kemarin.

Baznas
Foto Dokumentasi BPBD Kabupaten Sukabumi, lokasi pemukiman warga usia api melalulantakan 21 rumah warga dan mushola.

Atas kejadian tersebut, Aang Unang sapaan akrab Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi mengungkapkan bukan hanya melalap 21 unit rumah dan bangunan Mushola (Al-Maghfiroh), kebakaran hebat di Kampung Babakan RT 003/002, Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, juga menghanguskan 2 bangunan warung, 1 tempat bengkel dan 5 bangunan lumbung padi milik warga.

“Untuk itu Baznas Jabar dan Baznas Kabupaten Sukabumi bersinergi dan berkolaborasi dalam membantu para korban menghadapi musibah kebakaran hebat tersebut dengan kembali membangun mushola Al-Maghfiroh. Alhamdulillah berkat sinergi yang kini baik dan dukungan dari banyak pihak dan gotong royong, mushola Al-Maghfiroh telah selesai dibangun kembali dengan kokoh,” jelas Aang Unang.

Baznas
FOTO : Kapolsek Cikakak AKP T. Daulay, didampingi Koramil, BPBD saat meninjau lokasi kejadian kebakaran di Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jabar, Kamis (08/10/20) lalu.

Untuk diketahui, kebakaran hebat tersebut diduga akibat arus pendek listrik (konseling listrik), ditambah kencangnya angin saat kejadian menyebabkan kobaran api cepat membesar dan merambat ke rumah-rumah warga, hingga menghanguskan semuanya dengan waktu yang sangat singkat.**

BACA JUGA:  Tawuran di Setiabudi Jaksel, Polisi Ringkus Tiga Tesangka