Baznas Kab Sukabumi Siap Terapkan Sistem Digital Dalam Program Beasiswa

41
Baznas
FOTO : Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi H. Unang Sudarma, saat menyerahkan secara langsung bantuan beasiswa kepada 60 mahasiswa, Senin (19/10/20).
SUKABUMI-jawabarat.indeksnews.com Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, di tengah pandemi Covid-19 berkeinginan bagi para lembaga pendidikan khususnya tingkat universitas, Untuk segera menerapkan sistem dalam penerimaan Bantuan Beasiswa untuk para mahasiswanya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi H. Unang Sudarma, untuk mengikuti aturan penerapan Protokol Kesehatan sesuai anjuran, dalam penyerahan bantuan beasiswa untuk mahasiswa yang berhasil lolos seleksi, di Gedung 1000 Pusat Pelayanan Zakat Kabupaten Sukabumi, Komplek Islamic Center Alun-alun Cisaat.

“Ya, Baznas kedepan berkeinginan merubah sistem digital dalam proses penyaluran bantuan untuk Beasiswa. Artinya, ini bakal memudahkan kami, tentunya penerima manfaat (mahasiswa) bisa menerima bantuan secara non tunai,” kata H. Unang Sudarma, saat dikonfirmasi.

Loading...
Baznas
Foto Bersama Baznas Kabupaten Sukabumi berserta 60 Mahasiswa penerima manfaat beasiswa Program Bantuan Baznas Kabupaten Sukabumi.

Baznas menekankan kepada Lembaga Pendidikan khusus Universitas yang mahasiswanya terpilih sebagai penerima beasiswa, agar ikut serta dalam mendukung program Baznas, guna memberikan pendampingan pengurusan sistem digital agar bisa lebih modern dan terlagalisir, baik sisi laporan maupun yang lainnya.

“Mudah-mudahan kali ini penyerahan bantuan beasiswa secara manual yang terakhir. Untuk itu, adik-adik mahasiswa yang berutang sesui seleksi agar secepatnya mempersiapkan segala sesuatunya dari sekarang, karena untuk tahap penerimaan harus sudah bisa diproses secara digital. Kalo tidak, Baznas harus memberikan kesempatan ini kepada mahasiswa lainnya,” jelas H. Unang.

Untuk diketahui, proses penjaringan mahasiswa yang terpilih mendapat beasiswa dari program asnaf Baznas. Setelah melalui proses seleksi tertulis dan tes lisan dengan ujian kemampuan hafalan Juz 30 (Al-Qur’an). Untuk itu, bagi yang terpilih untuk bisa mengikuti aturan Baznas dalam sistem digital. Pasalnya, masih banyak mahasiswa yang tidak mampu yang ingin diberi kesempatan untuk mendapat beasiswa.

“Sebanyak 60 mahasiswa dari sejumlah lembaga pendidikan universitas terima beasiswa secara langsung (manual) Senin (19/10/20). Semoga bantuan beasiswa bisa sedikit membantu dan manfaat kesempatan ini sebaik mungkin,” tandas H. Unang.

Wakil Ketua II H. Endin Badrudin Usman menambahkan, sudah saatnya Baznas merubah sistem program bantuan Baznas yang tadinya manual ke menerapkan sistem digital (non tunai).

“Sistem digital ditengah perkembangan teknologi itu harus bisa dikuasai oleh adik-adik mahasiswa saat ini. Apalagi pemerintahan saat ini sudah menerapkan sistem digital dalam semua penyerapan program. Insyallah, penyerahan bantuan beasiswa secara tatap muka kepada 60 mahasiswa ini yang terakhir. Untuk itu, kami menekankan kepada pimpinan lembaga universitas agar membantu percepatan program secara digital yang akan diterapkan Baznas,” tandasnya.**

Baznas
Ketua Baznas didampingi Wakil Ketua II dan Unsur MUI Kabupaten Sukabumi, saat membuka acara penyerahan bantuan beasiswa kepada puluhan mahasiswa.