BUMDes Bojong Raharja Luncurkan PPOB

188
bojong raharja
SUKABUMI I Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bojong Raharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, luncurkan Payment Point Online Bank (PPOB) atau pembayaran tagihan berbasis daring milik BUMDes Bojong, Senin (07/09/20).

Peluncuran PPOB milik BUMDes Bojong Raharja tersebut, diresmikan langsung Marwan Hamami Bupati Sukabumi, sekaligus meresmikan Lapang Serbaguna Sumaniredja. Proses peluncuran dan peresmian tersebut ditandai den PPOB dan Lapang Serbaguna ditandai dengan bunyi sirine dan penandatanganan prasasti oleh Marwan Hamami.

Selain itu, disela peluncuran PPOB dan peresmian Lapang Sumanitedja, Bupati Sukabumi secara simbolis menyerhkan bantuan Mobil Apirasi Kampung Juara (MASKARA) yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada Desa Bojong Raharja.

PPOB BUMDes Bojong Raharja ini, merupakan sistem pembayaran tagihan dan lainya, tentu PPOB ini dapat mempermudah aktivitas masyarakat. Dari rumah saja, sekarang sudah bisa melakukan pembayaran pajak dengan mudah dan cepat. Berkaca dari PPOB ini, harus diyakini zaman teknologi harus dikuasai semua kalangan. Dalam perkembangan digitalisasi tentu akan mempermudah aktifitas,” ujar Marwan Hamami.

Menurut Marwan, inovasi-inovasi yang terus dimunculkan oleh BUMDes di Kabupaten Sukabumi, dapat mengembangkan dan meningkatkan potensi ekonomi yang menjanjikan. Terutama bagi desa desa di Kabupaten Sukabumi yang ingin memajukan desanya dengan usaha yang dikelola BUMDes. Seperti halnya PPOB BUMDes Bojong Raharja bisa memotivasi desa lainya dan bidang badan usaha milik desa.

“Saya mendorong seluruh desa di Kabupaten Sukabumi, untuk ikut berinovasi dan pengembangan BUMDes. Sehingga bisa membuat terobosan yang dapat menggerakkan perekonomian desa dan masyarakat desa sekitar, selain PPOB juga banyak gagasan lain untuk bisa dikembangkan,” tandas Marwan.

Reporter : Indra Sopyan*

BACA JUGA:  Proyek Dermaga Regional Dinilai "Mangkrak", Bakal Jadi Penyebrangan Pantai Selatan