Bupati Karawang Positif Covid 19, Hingga Kini 5 Pejabat di Jabar Terpapar Corona

113
“Pertama, saya sampaikan breaking news dulu bahwa ada satu lagi kepala daerah di Jabar yang sudah lakukan tes dan hasilnya positif, yaitu Bupati Karawang ibu Cellica,” ujar Ridwan Kamil, Selasa (24/3).
BANDUNG, INDEKSNEWS.COM | Hal itu dikonfirmasikan Gubernur Jabar Ridwab kamil.
“Ibu Cellica tadi berikan informasi yang sudah saya juga tahu,” lanjut Ridwan Kamil.
Sebelumnya, Bupati Cellica dan tiga pejabat di Kabupaten Karawang Jawa Barat merasa waswas terpapar corona. Sebab mereka pernah berinteraksi dengan sejumlah orang yang disinyalir positif corona di acara Musyawarah Daerah HIPMI Jabar dua pekan lalu di Hotel Swiss Bell Inn Karawang. Acara itu digelar pada Senin (9/3).
Cellica menuturkan, pada acara Senin (9/3) ia duduk di kursi VIP, satu baris dengan Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung yang dinyatakan positif corona. Cellica nampak bertegur sapa dengan Yana termasuk dengan sejumlah pejabat Pemprov Jabar yang disebut-sebut positif corona.
Positifnya Cellicia terserang Corona, menambah daftar pejabat yang terpapar Civid 19. Hingga hari ini, Selasa 24 Maret 2020, di Jawa Barat ada lima pejabat yang dinyatakan positif kena virus corona. Mereka saat ini sedang dirawat di rumah sakit.
Pejabat pertama yang dinyatakan positif virus corona adalah Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya Sugiarto.
Dalam pernyataannya melalui tayangan video, Bima Arya membenarkan bahwa hasil tes kesehatan yang dilakukan kepada dirinya sepulang dari Azerbaijan dan Turki selama delapan hari, dinyatakan positif.
Dilansir ayobandung.com Lima Pejabat di Jabar yang Kena Corona. Hingga hari ini, Selasa 24 Maret 2020, di Jawa Barat ada lima pejabat yang dinyatakan positif kena virus corona. Mereka saat ini sedang dirawat di rumah sakit. Siapa saja?
Pejabat pertama yang dinyatakan positif virus corona adalah Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya Sugiarto.
Dalam pernyataannya melalui tayangan video, Bima Arya membenarkan bahwa hasil tes kesehatan yang dilakukan kepada dirinya sepulang dari Azerbaijan dan Turki selama delapan hari, dinyatakan positif.
“Warga Bogor yang sangat saya cintai, tadi sore (Kamis) melalui sambungan telepon bapak Gubernur Jawa barat menghubungi saya untuk menyampaikan hasil tes Covid-19 yang saya jalani dua hari lalu, saya dinyatakan positif,” ungkap Bima dalam tayangan video IGtv yang diunggahnya, Jumat (20/3/2020) pagi.
Diakui Bima, meski tidak ada gejala-gejala yang signifikan dirasakan olehnya dan hanya batuk-batuk kecil saja, ia memutuskan untuk mengikuti semua protokol dan prosedur serta menjalani isolasi diri.
Lalu pejabat kedua yang terjangkit corona adalah Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Ia dinyatakan terinfeksi virus corona, Senin malam tadi.
pejabat kedua yang terjangkit corona adalah Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Ia dinyatakan terinfeksi virus corona, Senin malam tadi.
Melalui instragram pribadinya, Yana mengungkapkan: “Hari ini merupakan hari 12 saya mengisolasi diri. Alhamdullah sudah tidak demam, temperatur akhir 36,4 derajat celcius dengan tensi 130/80, mudah-mudahan kondisi terus membaik,” kata Mulyana lewat IGTV.
Empat orang lainnya melakukan isolasi secara mandiri di salah satu rumah sakit rujukan pemerintah di Kabupaten Karawang.
Satu lagi pejabat di Pemerintah Kota Bogor yang dinyatakan positif terkena virus corona, namun belum ada konfirmasi untuk kondisi pejabat ini. (*)
BACA JUGA:  Marwan Versus Adjo Peluang Bagi Kuda Hitam
loading...