Bupati Sukabumi Bersama Kapolres Hadiri Walimatussafar Ketum Goib

1016

Syukuran Walimatusaffar Ketua Umum Gabungan Ormas Islam Bersatu (GOIB) Kyai H. Asep Sirojudin Mahmud atau biasa dipanggil Abah Cisayar dan Isteri, di Yayasan Ponpes Hikmatul Kamal dihadiri Bupati, Kapolres, Kapolresta, Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi, Kepala Satpol PP dan Muspika beserta para tamu undangan lainnya, Selasa (02/07/2019).

Sukabumi | Turut hadir DPP, DPC, dan para Laskar Komando Gerakan Ormas Islam Bersatu (GOIB), untuk mendo’akan Ketua Umum beserta isteri menjelang keberangkatannya ke tanah suci (Makkah) guna menunaikan ibadah haji.

Abah Cisayar mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan ucapan terima kasih yang sangat mendalam kepada Bupati Sukabumi, Kapolres, Kapolresta Sukabumi dan Kepala Kemenag Kab.Sukabumi, yang telah memberikan kesempatan dan kemudahan proses administrasi kepadanya beserta isteri, hingga bisa berangkat ketanah suci untuk menunaikan ibadah haji pada musim haji tahun ini secara bersama-sama,” ujarnya.

Loading...

“saya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya, saya do’akan semoga Allah membalas kebaikan beliau-beliau juga menjadikannya pemimpin-pemimpin yang amanah dan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan dalam upaya mewujudkan Sukabumi yang lebih baik dan religius,” pintanya.

Bupati Sukabumi Bersama Kapolres Hadiri Walimatussafar Ketum Goib 1

Kapolres  Sukabumi AKBP Nasriadi dalam kesempatan tersebut memberikan penghargaan kepada ibu-ibu yang saat beliau mengajukan pertanyaan apa itu Walimatussafar, seorang ibu-ibu menjawab dengan tepat, Kapolres memberikan hadiah dadakan senilai 200ribu.

Beliau memaparkan arti Walimatussafar, “yaitu acara syukuran yang diiringi dengan do’a-do’a untuk keselamatan pengantar kepergian setiap muslimin yang hendak menunaikan ibadah haji di tanah suci,” paparnya.

“Semoga acara Walimatussafar ini, mendapat ridho dari Allah SWT,  membawa berkah bagi kita semua, khususnya bagi Abah GOIB beserta isteri diberikan kesehatan dan kekuatan serta khusyu’ dalam menunaikan ibadah haji selama di tanah suci dan menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur, selanjutnya dapat kembali kembali ke tanah air dengan selamat dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga,” harapnya.

BACA JUGA:  Pengosongan Lahan di Mekarwangi di kawal Polsek Bojongloa Kidul

Sementara itu  Bupati mengatakan, “Ibadah haji adalah panggilan Allah SWT bagi umat muslim, dan bisa terjadi kepada siapapun jika Allah SWT berkehendak meskipun melalui perantara orang lain, begitupun yang dialami Kyai H. Asep Sirojudin /Abah Cisayar beserta isterinya, ini sudah menjadi ketentuan dan Kehendak – NYA,” tutur Marwan

“Keberangkatan Abah Cisayar beserta isterinya musim haji tahun ini, sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan dari Pemkab Sukabumi terhadap tokoh alim ulama yang berperan aktif dalam memberikan pemahaman keagamaan kepada masyarakat dalam upaya mewujudkan kabupaten Sukabumi lebih baik dan religius,” imbuh Marwan.

Pada kesempatan yang sama, KH. Ihya Ulumuddin atau biasa disebut Ustadz Jaka Tingkir asal Bekasi, dalam ceramahnya menyampaikan, “Islam mengajarkan kepada kita sebagai umat muslim agar meniru sifat dan suri tauladan Rasulullah SAW, dimana Baginda Nabi Besar Muhammad SAW mengajarkan kepada umatnya untuk saling mendo’akan, sama halnya dengan Walimatussafar,” pungkasnya.

Loading...
loading...