Bupati Sukabumi “Larang Keras” Perayaan Pergantian Tahun, Berani Ngeyel Siap-siap Kena Sanksi

55
Bupati Sukabumi
Foto Dokumentasi : Bupati Sukabumi Marwan Hamami.
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com_ Bupati Sukabumi Marwan Hamami keluarkan surat edaran larangan kegiatan perayaan pergantian akhir tahun di Kabupaten Sukabumi. Surat edaran (SE) larangan dikeluarkan, menyusul peningkatan kasus penyebaran Corona/Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sukabumi.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengaku perihatin atas peningkatan kasus Covid-19 di Sukabumi yang terus meningkat serta cukup banyak menimbulkan korban jiwa. Dimana berdasarkan data dari Satuan Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, sampai dengan tanggal 15 Desember 2020 total kasus terkonfirmasi sebanyak 1.690 orang.

Dengan begitu Kabupaten Sukabumi saat ini masuk pada level kewaspadaan risiko sedang sehingga menjadi zona orange. Untuk itu, perlu adanya kepedulian semua masyarakat juga stekolder terkait untuk terus melanjutkan penerapan Protokol Kesehatan dan 3M di tengah aktivitas setiap hari.

“Surat edaran larangan untuk perayaan pergantian tahun perlu diperhatikan dan di patuhi, guna mencegah penyebaran Covid-19 jelang momen perayaan pergantian tahun,” kata Marwan Hamami, Selasa (22/12/20) kamari.

Dalam Surat Edaran tersebut tertulis bahwa bahwa total kasus terkonfirmasi sebanyak 1.690 orang, sehingga Kabupaten Sukabumi, menjadi zona orange. Selain itu, juga tertulis bahwa akan diberikan sanksi tegas kepada masyarakat yang melanggar larangan tersebut sesuai dengan perundang-undangan dan peraturan yang berlaku.

“Kami menghimbau kepada masyarakat jelang tahun baru nanti untuk menghindari kerumunan, lebih baik berdiam di rumah saja. Bagi yang melanggar surat edaran larangan tersebut, tentu akan ditindak dengan tegas,” tegas Marwan.

Dalam isi SE tersebut Marwan menjelaskan, memperhatikan kasus penyebaran virus Covid-19, yang terus mengalami peningkatan, cukup banyak menimbulkan korban jiwa. Berkenaan dengan hal tersebut, Marwan kembali menegaskan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi “DILARANG” melaksanakan kegiatan perayaan pergantian ahir tahun 2021.

BACA JUGA:  HUT Bhayangkara ke-74, Ini Pesan Heri Gunawan Legislator Senayan Untuk Polri,

“Apabila tetap melaksanakan kegiatan tersebut maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan perundang-undangan dan peraturan daerah yang berlaku. Demikian untuk menjadi perhatian, dan atas kerjasamanya disampaikan terimakasih,” himbau Marwan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah yang telah mengeluarkan surat edaran (SE) “Larangan” keras, bagi seluruh masyarakat untuk tidak merayakan pergantian tahun.

“Tentunya ini langkah persentatif dan tepat, surat edaran larangan perayaan pergantian tahun untuk menekan angka kasus penyebaran virus Covid-19 kembali meningkat. Untuk itu, kami seluruh anggota DPRD menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan perayaan pergantian tahun, untuk tidak berkerumun, gunakan masker dan cuci tangan, mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” himbau Yudha.**