Calon Anggota STC Angkatan XVI Maung Batu Hiu, Dibekali Wawasan Jelang Pra Pelantikan

51
Anggota STC
Foto Dokumentasi : Calon Anggota Sukabumi Tiger Club' disela di Diklat jelang Pra Pelantikan.
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com-Belasan bakal anggota STC (Sukabumi Tiger Club) angkatan XVI 2020 “Maung Batu Hiu” ikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) di Villa Komprang, Desa Lengansari, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (15/11/20) lalu.

Informasi yang dihimpun, kegiatan Diklat fase menjelang Pra Pelantikan para anggota STC ditetapkan untuk setiap angkatan. Hal tersebut bagian dari kegiatan sebuah club motor yang harus dilewati setiap anggota club motor. Tujuannya, agar anggota baru lebih mengenal klub yang diikuti, baik dari visi dan misi hingga sejarah lahirnya Sukabumi Tiger Club (STC).

“Diklat yang diberikan kepada belasan anggota STC diantaranya, memberikan materi pelatihan kesiapan menjelang Pra Pelantikan yang akan di adakan, di Pantai Maung Batu Hiu, Kabupaten Pangandaran, Jabar, selama tiga hari pada tanggal 11, 12, 13 Desember 2020 mendatang,” kata Ketua STC Ujang Dani Ramdhani (Olan) melalui Pengurus Hankam STC, Babah Mekdwon, saat disambangi di kediamannya Perum Sakinah Resident, Kelurahan/Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Rabu (18/11/20).

Anggota STC
Foto Dokumentasi Diklat Anggota STC Angkatan XVI tahun 2020.

Pada jadwal Pra Pelantikan anggota Sukabumi Tiger Club (STC) angkatan XVI 2020 “Maung Batu Hiu”, Babah Mekdwon memaparkan, akan dihadiri sekitar 400 lebih anggota STC dari Kota dan Kabupaten Sukabumi, untuk bertandang ke Kabupaten Pangandaran, untuk menyaksikan proses pelantikan para anggota angkatan XVI.

“Seperti yang dilakukan sebelumnya, Pra Pelantikan akan diisi dengan materi safety riding, diklat member, game serta pelantikan member baru/anggota angkatan baru (XVI),” papar Babah Mekdwon.

Babah menekankan bahwa diklat pra pelantikan bertujuan memberikan pengetahuan kepada anggota mengenai sejarah organisasi STC, safety riding, makna persaudaraan, dan teknis seputar dunia motor Tiger. Kegiatan ini menjadi dasar untuk anggota baru sebelum menjadi anggota resmi.

Anggota STC Sukabumi.
Foto Dokumentasi STC Sukabumi.

“Bukan hanya untuk mendapatkan nomor register anggota (NRA), tetapi merupakan sebuah langkah awal untuk pembuktian loyalitas, dedikasi dan komitmen untuk kemajuan organisasi dan mejalin silaturahmi antara anggota sesuai AD/RT organisasi STC,” jelas Babah Mekdwon.

Lanjut Babah, STC merupakan organisasi club motor tertua di Sukabumi dan sudah memiliki badan hukum. Sesuai visi dan misinya, mampu memberikan yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat maupun pemerintah daerah.

“Kami berharap, kepada anggota baru maupun yang sudah senior untuk bisa menjaga marwah nama baik STC seutuhnya. Dengan kebersamaan mari tingkatkan prestasi yang sudah diraih, serta meningkatkan soliditas dan solidaritas antar anggota STC,” tandas Babah Mekdwon.**