Cegah Covid-19, Polres Sukabumi Kota Semprot Disinfektan Ruang Pelayanan Publik

120

Polres Sukabumi Kota berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Palang Merah Indonesia (PMI), Kodim 0607 dan Muspika Kota Sukabumi, lakukan penyemprotan Disinfektan massal di sejumlah titik tempat pelayanan publik, di wilayah hukum Kota Sukabumi, Selasa (24/03/2020).

SUKABUMI I Informasi yang dihimpun, hal tersebut dilakukan guna ikut serta melakukan pencegahan wabah virus covid-19 atau Corona di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Kegiatan penyemprotan Disinfektan massal ini kami lakukan, dalam rangka operasi Aman Nusa II tentang penanganan penyebaran virus Corona, khususnya di lingkungan perkantoran,sekolah maupun pelayanan publik yang ada di wilayah Kota Sukabumi,” kata AKBP Wisnu Prabowo Kapolres Sukabumi Kota.

Loading...

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan, AKBP Wisnu menjelaskan, tim yang diterjunkan adalah tim gabungan dari unsur terkait. Adapun sasaran sejumlah lokasi diantaranya, Rumah Dinas (Rumdin) Kapolres Sukabumi Kota, Mako Polres Sukabumi Kota, Asrama Polisi Koloni, Kantor Satpas Polres Sukabumi Kota, Asrama Polisi Cipelang, Kantor Kecamatan, Kantor Perumda PDAM, Kantor Disdukcapil, Rumdin Wakapolres Sukabumi Kota, Showroom Toyota, Kantor Samsat, Kantor Dispenda Kota Sukabumi, Kantor Kelurahan-kelurahan, Lapas kelas II, Beberapa Gedung Sekolah SD, SMP dan SMA, yang terakhir Kantor Polsek.

“Selain penyemprotan, tim personil gabungan yang diterjunkan juga memberikan informasi atau edukasi, imbauan kepada masyarakat untuk membudayakan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) untuk mengantisipasi dampak penularan virus Corona (Covid-19),” kata Kapolres Sukabumi Kota.

AKBP Wisnu Prabowo menegaskan, bahwa penyemprotan disinfektan massal tersebut, terselenggara berkat sinergitas antar Polres Sukabumi Kota dengan unsur Muspida dan dinas/intansi dalam rangka penanganan penyebaran virus Corona di wilayah kota Sukabumi sekitarnya.

“Hari ini kami bekerjasama dengan seluruh unsur Muspida dan dinas pemerintah daerah terkait yang ada diwilayah hukum kota, agar bersama-sama untuk menyelenggarakan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat, baik itu area perkantoran, rumah dinas hingga sekolah-sekolah dan dengan kebersamaan dan kepedulian semua berjalan lancar,” ujar AKBP Wisnu.

BACA JUGA:  Hari Nelayan Palabuanratu Sukabumi ke-60, Nelayan Butuh Alat Tangkap Ikan Modern
loading...