CEO Martha Tilaar Group Berikan Referensi Berharga di Konferensi ICEMAC Universitas Nusa Putra 2020

64
Martha Tilaar
FOTO : CEO Martha Tilaar Group, Kilala Tilaar saat menyampaikan presentasi di Konferesi Internasional ICEMAC Nusa Putra.
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com_ Sebagai CEO Martha Tilaar Goup Kilala Tilaar yang hadir dalam Internasional Universitas Nusa Putra bertajuk “Internasional Conference on Economics, Management and Accounting (ICEMAC), Sabtu (19/12/20) kemarin.

Kilala Tilaar yang juga sebagai pendiri Martha Tilaar Group dalam menyampaikan presentasi di tengah pandemi Covid-19 secara daring dan disiarkan langsung dari Kampus University Nusa Putra, Jalan Raya Cibatu Cisaat No.21, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dihadapan 550 peserta konferensi Internasional ICEMAC 2020 yang diikuti dari berbagai negara di dunia.

Dalam kesempatan itu, Kilala Tilaar menyampaikan presentasi tentang keunggulan Indonesia dan bagaimana perusahaan yang dirintisnya bisa bertahan di masa pandemi Covid-19.

Menurut Kilala Tilaar, salah satu keunggulan yang dimiliki Martha Tilaar Grup adalah dengan ditunjang melimpahnya Sumber Daya Lokal (SDL) yang dapat digunakan dengan baik sebagai bahan baku dalam produksi oleh Martha Tilaar Group, dikenal dengan produk kecantikan yang digandrungi kaum wanita khususnya.

“Tentunya semua ini berdasarkan hasil riset dan pengembangan kami di laboratorium,” ujar Kilala Tilaar.

Martha Tilaar
FOTO : CEO Martha Tilaar Group, Kilala Tilaar saat menyampaikan presentasi di Konferesi Internasional ICEMAC Nusa Putra.

Lebih lanjut Kilala menuturkan, ketika wabah virus Covid-19 (Corona) melanda penjuru dunia, Perusahaan Martha Tilaar Group merupakan salah satu perusahaan yang dapat Survive di dalam kondisi ini. Hal tersebut terjadi karena pihaknya, dengan cepat mengambil langkah-langkah penting untuk mengantisipasinya.

“Setelah kami menyadari akan terjadinya kondisi ini, kami langsung melakukan evaluasi untuk supply chain management di perusahaan kami. Kami membeli berbagai sumber bahan baku untuk menjadi input produksi kami di masa pandemi Covid-19, untuk menanggulangi kebutuhan masyarakat,” jelas Kilala.

Menurut Kilala, perusahaannya sangat siap untuk menyambut berbagai kebutuhan atau keperluan masyarakat, khususnya menyangkut perlengkapan kesehatan, sehingga akhirnya perusahaannya dapat bertahan ditengah Pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Ketua DPRD : Akun Kang Yudha Sukmagara "Minta Pulsa" Itu Palsu

“Kinerja perusahaan kami diakui memuaskan, kami sangat bersyukur atas baiknya proses riset dan pengembangan di laboratorium kami,” papar Kilala.

Di penghujung reperensi Kilala Tilaar mengapresiasi kegiatan konferensi internasional Universitas Nusa Putra (UNP) bertajuk International Conference on Economics, Management and Accounting (ICEMAC). Ia meyakini kegiatan tersebut dapat membawa dampak positif bagi industri dan akademik secara bersamaan.

“Kegiatan ini juga kami rasakan memiliki banyak dampak pada adanya kerjasama antar berbagai stakeholder. Kami sangat senang dapat diundang untuk menjadi salah satu pembicara di acara yang sangat luar biasa ini,” tandas Kilala Tilaar.

Diberitakan sebelumnya, ICEMAC merupakan konferensi Internasional yang diselenggarakan oleh Universitas Nusa Putra (UNP) yang mengambil tema meningkatkan daya saing dan inovasi melalui penelitian pada bidang ekonomi, manajemen, dan akuntansi.

Acara ICEMAC tersebut didukung oleh Bank Indonesia (BI), BNI Syariah, Pertamina, Telkom, Sukabumi Update, Pangalusna Internasional, Pikiran Rakyat, Indeks News (Jabar) dan Radar Sukabumi. Universitas Nusa Putra berencana akan kembali mengelar Konferensi Internasional kedu di tahun depan (2021) di Malaysia.*(Rls/ADV)