Curug Semar Objek Wisata di Kecamatan Simpenan Suguhkan Keindahan Alam

662
Pemerintah Kecematan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, miliki keindahan alam potensi objek wisata Curug Semar, yang tak kalah indahnya dengan air Curug yang sudah berkembang.

SUKABUMI I Inforamsi yang dihimpun, keberadaan potensi wisata alam yang berada di Kecamatan Simpenan, tentunya bakal dirakan mampu mendongrak kesejahteraan dan perekonomian masyarakat setempat.

“Objek wisata Curug Semar Simpenan dikembangkan sejak tahun 2019. Kini, keberhasilan itu banyak mendapat perhatian dari berbagai pihak dan kunjungan dari berbagai daerah. Bahkan tak sedikit pengunjung yang terus mondar mandir datang ke dua potensi yang di kelola BUMDes di Kecamtan Simpenan,”ujar Iwan Setiawan salah satu warga Palabuanratu yang pernah menjabat beberapa Camat di Kabupaten Sukabumi, Sabtu (30/05/20).

Bahkan, objek wisata air terjun curug semar di Desa Loji. Bahkan pembangunan sudah mulai dilakukan dengan mengalokasikan anggran dari Dana Desa (DD) dan BUMDes yang saat ini sering dikunjungi wisatawan lokal maupun interlokal.

“Saya sekarang berkomentar sebagai warga, sejak pensiun tahun 2019, Alhamdulillah perkembangan objek wisata Curug Semar sangat pesat, tapi sekarang sepi karena Pandemi Covid-19,” kata dia.

Iwan mengungkapkan, pertama kali objek wisata tersebut dikembangkan oleh para pemuda Karang Taruna, dalam pembangunan penunjang ditata oleh pihak desa dan dinas terkait.

“Jelas sejak diawali pembangunan pasilitas penunjang ditata, minat pengunjung terus menerus mengalami peningkatan, baik wisata lokal maupun turis mancanegara,” jelas dia.

Sekedar informasi kawasan air terjun curug semar ini sendiri berjarak sejukitar 7 Km dari poros jalan utama menuju desa dengan waktu tempuh hanya 40 menit menyisiri perkampungan desa. Hanya saja, dari desa untuk sampai ke kawasan air terjun hanya di tempuh dengan jarak 1 kilo.

“Kawasan air terjun ini masih alami dan sebetunya masih ada sejumlah curug yang tak kalah indahnya, Curug kecapi, Curug Kadedeh, Curug naga, Curug Senok, Curug nini, Curug Larang, Curug Panutup, Curug Bayengyang dan masih bayak lagi,” tandasnya.