Di Sukabumi, Brigadir Sandi Praja Sebar Kartun Nama Tiga Pilar Kamtibmas

224

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Brigadir Sandi Praja, bagikan Kartu Nama pribadi kepada warga di Pasar Semi Modern Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (05/05/20).

Hal tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak, guna meciptakan rasa aman kepada masyarat, dan lebih dekat dengan masyarakat.

Di Sukabumi, Brigadir Sandi Praja Sebar Kartun Nama Tiga Pilar Kamtibmas 1

Loading...

Pembagian kartu nama yang dilakukan Brigadir Sandi Praja, bagian dari kegiatan Bhabinkamtibmas dalam program sambangi dan DDS (Door to Door System) kepada warga, Salahsatunya dengan menyambangi Pasar Semi Modern (PSM) Cibadak.

“Ini kegiatan rutin saya sebagai Bhabinkamtibmas yang harus dekat dengan semua kalangan warga. Kedatangan ke PSM Cibadak sudah biasa sapa warga pasar, sambil mengecek stok barang dan harga sembako di pasar cibadak, sambil membagikan kartu nama yang bertajuk Kartu Sohib III Pilar Kamtibmas Polri,” ujar Brigadir Sandi Praja.

Di Sukabumi, Brigadir Sandi Praja Sebar Kartun Nama Tiga Pilar Kamtibmas 2

Lanjut Brigadir Sandi, Kartu nama III (Tiga) Pilah Kamtibmas yang dibagikan kepada warga, tertera nama Identitas Bhabinkamtibmas, Lurah Cibadak dan Babinsa Koramil Cibadak. Itu dilakukan supaya semua kalangan warga, biasa lebih mengenal petugas Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah di wilayah Kelurahan/Kecamatan Cibadak.

“Kartu nama tersebut berisi kontak yang dapat dihubungi dengan cepat oleh warga dikala ada dalam keadaan mendesak yang berhubungan dengan keamanan dan kenyamanan. Adapun nomor identitas di kartu nama tersebut diantaranya nomor telepon handphone (WhatsApp),” jelas sandi.

Di Sukabumi, Brigadir Sandi Praja Sebar Kartun Nama Tiga Pilar Kamtibmas 3

Brigadir Sandi menghimbau, dengan keberadaan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Aparat Kelurahan, pihaknya membubuhkan himbauan di balik kartu nama yang dibagikan.

“Isi himbauan yang tertera tiada lain untuk mengajak warga semua mewaspadai tindak pidana curanmor dan mewaspadai bahaya Narkoba. Guna untuk mengantisipasi tindak pidana pencurian disekitar rumah tempat tinggal kita, mari bersama-sama melakukan pencegahan dan saling komunikasi memberikan informasi yang dinilai mengganggu keamanan,” tandas dia.

Reporter : Indra Sopyan*

loading...