DPKUKM Kab. Sukabumi Intruksikan Unit Pasar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

127

Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) pada 6 Mei 2020. Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, intruksikan seluruh Unit Pasar Semi Modern (PSM) untuk gencar melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Korona atau Covid-19.

SUKABUMI I Kepala DPKUKM Kabupaten Sukabumi Ardiana Trisnawiana mengatakan, bentuk kepedulian terhadap kesehatan lingkungan pasar ditengah pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19, pihaknya terus ikuti bagian dari upaya pencegahan untuk memberikan kenyamanan bagi warga PSM di Kabupaten Sukabumi.

DPKUKM Kab. Sukabumi Intruksikan Unit Pasar Sosialisasi Pencegahan Covid-19 1

Loading...

“Sejak PSBB di berlakukan Pemkab kami ingin semua warga yang ada maupun masyarakat umum yang masuk ke PSM itu aman dari Corona, untuk itu kami menghimbau dan mengintegrasikan semua Kepada Unit PSM untuk ikut mensosialisasikan untuk menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” kata
Ardiana Trisnawiana.

 

Lanjut Ardiana, sejak PSBB petugas Unit Padar secara kontine mengajak kepada ke seluruh pemilik kios yang ada di wilayah pasar tersebut, untuk mengingatkan sesama pedagang maupun pembeli untuk ikuti Himbauan Pemerintahan Pencegahan Covid-19, guna memutus mata rantai penyebaran virus.

“Dimulai dengan intens memeberikan himbauan atau informasi mengenai pentingnya pemakaian masker jika hendak berdagang. Selain itu para pedagang juga harus rajin mencucitangan dengan sabun serta menjaga jarak antara pedagang dengan pembeli, itu bisa menjadi salah satu cara untuk menekan penyebaran virus,” kata Ardiana.

DPKUKM Kab. Sukabumi Intruksikan Unit Pasar Sosialisasi Pencegahan Covid-19 2

Memasuki hari Raya Idul Fitri 1441 Hijrah/2020, kata Ardiana, DPKUKM dengan dibantu seluruh Kepada Unit PSM, terus tak hentinya mengingatkan kepada para pedagang maupun para pengunjung yang akan belanja agar mereka selalu memaki masker, itu sebagai upaya pencegah penyebaran virus korona.

“Kami yakin dengan terus menerus diingatkan, warga pasar akan terhindar dari wabah virus ini. Kalo tidak di ingatkan diikhawatirkan para pedagang maupun pembeli akan terdampak virus korona. Untuk itu setiap hari para petugas pasar ditugaskan untuk terus menerus melakukan sosialisasi,” tandas dia.

Reporter : Indra Sopyan**

loading...