DPP GOIB Sukabumi Raya Taddabur Alam Lanjukan Kebaikan, Ikuti Suri Tauladan Nabi Muhammad Saw

73
GOIB
FOTO DOKUMENTASI : Ketua Umum DPP GOIB Sukabumi Raya, bersama para anggota Laskar Inti, disela Taddabur Alam di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com-Ketua Umum DPP GOIB Sukabumi Raya (Gerakan Ormas Islam Bersatu) KH. Asep Sirojudin M, ajak sejumlah Anggota Laskar Inti Tadabbur Alam, sambangi setiap anggota Laskar di setiap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di setiap Kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Seperti halnya Rangkaian Taddabur Alam di Minggu kedua bulan November 2020, Abah Cisayar sapaan akrab Ketua Umum DPP GOIB Sukabumi Raya dengan dikawal Sekjen M. Afrizal Adhi Permana, Humas M. Rudi Samsidi Panglima Inti M. Maulana, Komando Laskar Inti Ahmad Hilal, dan para Anggota Laskar inti, Anggota Komunitas Motor XTC Sukabumi, menyambangi DPC GOIB Kecamatan Surade di Kampung Cilalay, Desa Citangkar, memenuhi undangan khusus peringatan kemeriahan Maulid Nabi Muhammad Saw.

“Alhamdulillah, Taddabur Alam sudah menjadi kegiatan Safari Islami DPP GOIB Sukabumi Raya setiap tahunnya. Meski sekedar berwisata aktifitas yang bisa bermanfaat untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota/ihwan laskar di setiap DPC di Kabupaten Sukabumi,” kata Abah Cisayar, saat dikonfirmasi, Rabu (18/11/20).

Disela Tadabbur Alam menjadi hal yang berharga dan bermakna dari nilai-nilai syi’ar Islam. Berwisata atau Taddabur Alam untuk mengisi waktu bersilaturahmi dan berdiskusi seputar program-program yang menjadi garapan utama organisasi yang memiliki misi tegakan Amar Makruf Nahi Mungkar.

GOIB
FOTO DOKUMENTASI : Sekjen DPP GOIB Sukabumi Raya M. Afrizal Adhi Permana, disela memberikan sambutan di rangkaian Maulid Nabi Muhammad Saw di Sekretariat DPC Kecamatan Surade.

“Tentu makna dari taddabur alam kali ini berbeda, ditengah Pandemi Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan, dengan tujuan untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan. Memahami tanda-tanda kekuasaan dan kebesaran Allah SWT dan mencotoh suri tauladan Nabi Muhammad Saw,” papar Abah.

Dengan taddabur alam bersama anggota/Ihwan laskar inti bisa melihat kekuasaan Allah SWT atas ciptaan keindahan alam laut yang luas, bergemuruhnya ombak, beragam jenis-jenis ikan itu bisa meningkatkan keimanan. Oleh karena itu dalam Al-Qur’an terdapat ajakan untuk mengalihkan perhatian manusia terhadap benda-benda yang ada, agar dapat membuktikan adanya Allah SWT.

Dengan mengamati benda-benda pilihan, karakter, kemauan, dan hal lainnya, menandakan bagaimana satu dengan yang lain saling membutuhkan, akan memberikan suatu pemahaman untuk “melanjutkan kebaikan” yang meyakinkan dan pasti, akan adanya kekuatan dan kekuasaan Allah Yang Maha Pencipta lagi Maha Pengatur.

“Adapun firman-firman Allah SWT, Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang, terdapat tanda-tanda (ayat) bagi orang yang berakal (TQS. Ali Imran (3): 190), dan diantara tanda-tanda kekuasaannya adalah diciptakannya langit dan bumi serta berlain-lainnannya bahasa dan warna kulitmu (TQS. Ar-Rum (30): 22),” papar Abah.

Ditempat terpisah Sekjen M. Afrizal Adhi Permana mengutarakan pandangan makna tadabbur alam yang sebenarnya cukup dengan memperhatikan dan memfokuskan benda-benda sekitar. Seraya mengajaknya turut mengamati dan memfokuskan perhatian terhadap benda-benda tersebut dan segala sesuatu yang ada di sekelilingnya.

“Untuk itu, sebagai umat Islam, sudah jadi kewajiban melanjutkan kebaikan, dengan niatan mengikuti jejak Rasulullah Saw sebagai suri tauladan Uswatun Hasanah,” singkat Sekjen.

 

GOIB
FOTO DOKUMENTASI..

Sementara itu Ustad Haris Aseh Sihabudin atau Ustad Jabrik mengenal gaungan organisasi Islam GOIB Sukabumi Raya sejak lama ditengah para ulama dan habaib di wilayah Kecamatan Cianjur, Jawa Barat, tempat domisili kediaman dan Pondok Pesantren yang menjadi bingbinganya.

“Alhamdulillah, secara pribadi sangat bersyukur bisa bersilaturahmi dengan Ihwan-ihwan Organisasi Islam GOIB di Sukabumi, disela acara khusus peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, yang dilaksanakan dengan meriah, kompak, hikmat. Apalagi satu kehormatan dihadiri tokoh ulama Sukabumi sekaligus Ketua Umum DPP. Semoga Goib terus maju mengibarkan Amar Makruf Nahi Mungkar, untuk “melanjutkan kebaikan” bagian dari mengikuti jejak suri tauladan nabi besar Muhammad Saw,” tandas Ustad Jabrik, disela usai mengisi tausyiah dihadapan ratusan masyarakat, di Sekretariat DPC Kecamatan Surade.**