DPRD Minta DP3A Fokus Tangani Kasus Pedofilia di Kalapanunggal

259

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mendorong Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) agar lebih fokus dalam menangani kasus kekerasan seksual terhadap anak (Pedofilia) di Kabupaten Sukabumi. 

SUKABUMI I Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M Sodikin, disela rapat kerja Komisi IV bersama DP3A Kabupaten Sukabumi, membahasan Lembaga Perlindungan Perempuan dan Anak (LPPA) 2019 dan progres semester pertama serta Prognosis tahun 2020. Salahsatunya membahas penanganan kasus Pedofilia di Sukabumi.

“Baru-baru ini mencuat kasus pedofilia dan kekerasan seksual pada anak di Kecamatan Kalapanunggal, tentu kami sangat prihatin. Untuk itu, kami meminta dan mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) dan DP3A untuk lebih fokus dalam penanganan dan pendampingan terhadap korban pedofilia di Kalapanunggal,” kata Sodikin, Jumat (17/07/20).

Loading...

Menurut Sodikin adanya kasus kekerasan seksual yang dilakukan pria berinisial FCR (23), warga Kampung Cibojong, Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi. Maka, dengan kejadian tersebut Kabupaten Sukabumi masuk darurat kekerasan seksual pada anak.

“DPRD Kabupaten Sukabumi meminta agar dinas terkait bersinergi dengan pemangku kepentingan lain serta meminta DP3A agar memasukan program kegiatan keanggaran perubahan nanti,” kata dia.

Sodikin berharap, penangan yang saat ini sedang dilaksanakan pemda terhadap kasus kekerasan seksual tersebut terutama kepada para korban bisa tuntas. Mengingat korban bisa berpotensi jadi pelaku di kemudian hari.

“Semoga kedepannya tidak terjadi lagi kekerasan seksual terhadap anak,” tandas dia. (Red*)

DPRD Minta DP3A Fokus Tangani Kasus Pedofilia di Kalapanunggal 1

DPRD Minta DP3A Fokus Tangani Kasus Pedofilia di Kalapanunggal 2

loading...