Fantastis, 550 Peserta Dari Berbagai Negara Ikuti Konferensi ICEMAC 2020 Universitas Nusa Putra

58
Peserta
FOTO : Konferensi internasional Universitas Nusa Putra yang bertajuk ICEMAC (International Conference on Economics, Management and Accounting), Sabtu (19/12) kemarin.
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com_ Sebanyak 550 peserta dari berbagai negara mengikuti konferensi Internasional Universitas Nusa Putra (UNP) yang bertajuk International Conference on Economics, Management and Accounting (ICEMAC), Sabtu (19/12/20) kemarin.

Informasi yang dihimpun, Konferensi Internasional Universitas Nusa Putra (ICEMAC) yang diikuti ratusan peserta digelar secara daring dan disiarkan langsung dari Kampus University Nusa Putra, Jalan Raya Cibatu Cisaat No.21, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Presiden ICEMAC 2020 Yusuf Iskandar menjelaskan, konferensi Internasional Universitas Nusa Putra bertajuk “Improping Innovation and Competitivenes in the Pandemic Era Through Economics, Management and Accounting Research”, merupakan acara yang mempertemukan unsur akademisi, praktisi, dan stakeholders lain dari berbagai negara di penjuru dunia.

“Gelaran ICEMAC yang perdana berhasil mencapai goal yang dicanangkan. Kami bersyukur karena bisa menyelenggarakan event internasional ini dengan baik, meskipun di situasi pandemi Covid-19, kita menilai ini berhasil dilaksanakan, melalui daring dan tidak menyurutkan minat ratusan peserta untuk mengikuti konferensi Internasional ini,” ujar Yusuf Iskandar.

Menurut Yusuf Iskandar, adapun tema yang diangkat dinilai sangat relevan dengan kondisi saat ini. Saat pandemi Covid-19 ataupun bukan, topik inovasi dan daya saing adalah topik yang menarik untuk di bahas dan dibedah.

“Berbagai tantangan muncul bersamaan dengan kesempatan dan disinilah peran inovasi, daya saing penting untuk dimainkan dan di bahas,” kata Yusuf Iskandar.

Yusuf Iskandar berharapan, semoga acara konferensi internasional bersama University Nusa Putra, bisa menjadi agenda kegiatan rutinan guna untuk memberikan atau melahirkan solusi terbaik, demi kemajuan bangsa dan negara, melalui penelitian ekonomi, manajemen, dan akuntansi.

“Kami berharap konferensi Internasional ICEMAC seperti ini, akan menjadi agenda rutin University Nusa Putra, guna membantu kemajuan bangsa melalui inovasi-inovasi penelitian,” harap Yusuf Iskandar.

BACA JUGA:  Pencarian Pesawat Sriwijaya Air, Korpolairud Baharkam Polri Kerahkan 9 Kapal dan 4 Heli

Sementara itu Rektor Nusa Putra Dr. Kurniawan, menyampaikan mengapresiasi kepada para peserta, keynote speakers dan presenter, yang telah mempresentasikan hasil riset mereka pada acara konferensi internasional Universitas Nusa Putra ICEMAC 2020.

“Khusus di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, kita para akademisi harus dapat menghasilkan sesuatu untuk mengatasi masalah-masalah kemanusiaan yang terjadi di seluruh dunia.tersebut. Kami berharap semua hasil riset tersebut dapat berguna bagi kebaikan umat manusia dan bangsa di seluruh dunia,” papar Dr. Kurniawan.

Dr. Kurniawan kembali berharap, di konferensi internasional ICEMAC 2020 yang ke dua nanti, bakal semakin banyak melahirkan karya-karya ilmiah yang dipresentasikan.

“Dalam penyelenggaraan ICEMAC yang ke-dua nanti, kami berharap semakin banyak karya-karya, inovasi-inovasi yang dipresentasikan dan memberi dampak baik untuk kehidupan manusia dan kemajuan bangsa,” tandas Dr. Kurniawan.

Untuk diketahui, International Conference on Economics, Management and Accounting (ICEMAC) 2020, didukung oleh Bank Indonesia (BI) BNI Syariah, Pertamina, Telkom, Sukabumi Update, Pangalusna Internasional, Pikiran Rakyat, Radar Sukabumi, Indeks News (Jabar) di wacanakan akan kembali digelar tahun 2021 di Malaysia.

Gelaran konferensi internasional ICEMAC perdana menghadirkan Keynote Speakers Prof. Wirawan Dony Dahana dari Osaka University Jepang, Assoc. Prof. Ersa Tri Wahyuni dari Unpad, Dr. Canh Phuc Nguyen dari University of Economics Vietnam.

Sementara Keynote Speakers dari sektor industri, hadir bos sekaligus pendiri perusahaan raksasa Martha Tilaar Group, Ibu Martha Tilaar dan Kilala Tilaar.**(Rls/ADV)

 

Peserta