Ferdinand Hutahaen Memutuskan Mengundurkan Diri Dari Demokrat?

75
Ferdinand
JAKARTA, jawabarat.indeksnews.com, –Ferdinand Hutahaean mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Ferdinand mengaku mundur lantaran tidak lagi sejalan dengan partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

“Sudah tak sejalan,” kata Ferdinand kepada wartawan, Minggu (11/10/20).

Ferdinand mengatakan ada sejumlah alasan yang melatarbelakangi pengunduran dirinya. Di antaranya, perbedaan prinsip dan cara pandang terkait isu-isu nasional.

“Perbedaan prinsip dan perbedaan cara pandang terkait isu-isu nasional antara saya dan pengurus lainnya adalah alasan utama,” ujarnya.

Selain itu, perbedaan prinsip cara mengelola partai menjadi alasannya mundur. Fedinand mengaku tak lagi nyaman dengan cara-cara Partai Demokrat dikelola.

“Kedua, perbedaan prinsip cara mengelola partai yang membuat saya merasa tidak nyaman lagi sehingga memutuskan untuk pergi,” kata Ferdinand.

Ferdinand mengungkapkan cara pandang terhadap UU Cipta Kerja juga menjadi pemicunya. Dia pun memilih mundur ketimbang harus berkonflik dengan lingkup internal partai.

“Terakhir kemarin cara pandang terhadap UU Ciptaker yang sangat mendasar bagi saya semakin menguatkan pilihan saya untuk mundur. Daripada jadi konflik di internal, lebih saya pergi dengan keyakinan prinsip politik saya bahwa kepentingan bangsa jauh di atas segalanya, termasuk di atas kepentingan politik kelompok. Maka saya bersikap untuk pergi dan mundur,” papar dia.

Jadi kalau sekarang pun saya akan pergi dari Partai Demokrat, itu jangan karena soal prinsip dan keyakinan politik, jalan politik kebangsaan yang saya yakini terlepas apakah saya salah atau benar dengan prinsip yang saya yakini.

Pemerintah sedan melawan musuh negara yaitu pihak yang ingin merusak NKRI dan Pancasila serta politisi yang mencari keuntungan politik dari kisruh bangsa.

Maka keberpihakan saya kepada pemerintah adalah keberpihakan kepada negara, karena mereka musuh negara itu menyerang pemerintah untuk merusak negara.