Giatkan Patroli dan Razia, Polsek Gunungguruh Siap Tindak Pelaku Kriminalitas

139

Guna mencegah adanya tindak pidana dikalangan remaja mampun Geng Motor. Polsek Gunungguruh, Resort Polres Sukabumi Kota, intens gelar patroli dan oprasi Kamtibmas, di wilayah hukum Kecamatan Gunungguruh.

SUKABUMI I Patroli yang dilakukan secara bersama maupun peregu, rutin dilaksanakan setiap hari dan menjelang malam Minggu. Hal tersebut, dilakukan untuk mencegah potensi terjadinya aksi kriminalitas dan terjadinya kecelakaan lalulintas (lakalantas), dikalangan remaja mampun masyarakat.

“Kami sengaja untuk terus mengintensifkan giat Patroli, Oprasi atau Razia dilapangan. Dengan harapan bisa meminimalisasi angka kriminal mampu praktik balapan liar, geng motor, pesta miras, dan penyalah gunaan obat terlarang atau Narkotika,” papar Iptu Yanto Sudiarto,┬áKapolsek Gunungguruh, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu (03/02/20) dini hari.

Loading...

Menurut dia, aktivitas kerumunan atau kelompok komunitas “Geng Motor”, kerap melakukan tindakan tak terpuji, atau bentor antar berandala motor. Pastinya, hal tersebut, dirasakan sangat meresahkan masyarakat. Selain itu, mereka melajukan kendaraan secara ugal-ugalan, juga melaju berkecepatan tinggi dengan atraksi.

“Kalau tidak ada usaha mencegah balapan liar, kemungkinan bakal banyak korban berjatuhan, dan alhamdulilah saat ini sudah bisa diminimlisir, untuk balap liar sudah tidak ada lagi setelah patroli rutin terus di gencatkan,” jelas Iptu Yanto.

Guna memberikan efek jera, Iptu Yanto, me-warning kepada semua pihak, untuk melaporkan hal-hal yang mencurigakan. Pihaknya tidak akan segan-segan memberikan tindakan hukum terhadap para remaja pelaku Geng Motor yang terbukti meresahkan. Hal itu dilakukan guna mencegah kemungkinan terburuk berupa ancaman keselamatan jiwa dan aksi kriminal.

“Intinya kami tidak akan segan-segan memberikan tindakan hukum kepada para pelaku Geng Motor yang terbukti meresahkan. Kepolisian siap siaga untuk mengobrak abrik para pelaku geng motor, yang berusaha mengganggu ketertiban masyarakat umum,” tandas dia.

BACA JUGA:  Ratusan Pemdes di Sukabumi, Akan Terima Anggaran BKK 2020
Loading...
loading...