Hari Guru Nasional di Mata Direktur Utama Mayanti Grup

62
Guru Nasional
Foto Dokumentasi : Hj Yanti Direktur Utama PT Mayanti Jaya Mustika (Mayanti Grup)
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com-Hari Guru Nasional 2020 yang diperingati pada hari ini, Rabu 25 November 2020. Sebagai wanita yang saat ini berkecimpung di dunia usaha properti dibawah naungan Mayanti Grup/PT. Mayanti Jaya Mustika, Hj Yanti Suprimayanti tidak akan lupa untuk memberikan ucapan selamat Hari Guru atau doa untuk para guru-guru di Nusantara.

Ucapan yang diberikan atas Hari Guru Nasional 25 November, bentuk penghargaan yang tak terhingga untuk para pejuang guru-guru yang telah berjasa untuk Pendidikan di Indonesia. Tanpa pejuangan guru, tidak akan lahirnya penerus bangsa yang memiliki jiwa demokrasi, berkarakter, berakhlak, berwawasan luas, dan berjiwa sosial.

“Di Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November di tahun 2020, kami atas nama Mayanti Grup hanya bisa memberikan doa yang dapat kami panjatkan, semoga semua guru di tanah air senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas sebagai pendidik bagi anak-anak kami, sebagai penerus bangsa yang bisa menghormati jasa jasa para pejuang, tanpa peranan guru kita takan bisa merdeka seperti saat ini,” ucap Hj Yanti Suprimayanti  Direktur Utama PT. Mayanti Jaya Mustika, Sabtu (27/11/20).

Guru Nasional

Perlu diketahui, lanjut Hj Yanti mengupas sedikit tentang sejarah Hari Guru Nasional berkaitan erat dengan terbentuknya wadah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang diawali oleh terbentuknya Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) pada tahun 1912.

Setelah Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus, para tenaga pendidik Indonesia menggelar Kongres Guru Indonesia pada tanggal 24-25 November 1945 di Surakarta. Kongres tersebut didatangi oleh para guru dan pegawai pendidikan hingga akhirnya terbentuklah PGRI.

Kemudian, melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 menetapkan hari lahir PGRI yakni 25 November sebagai Hari Guru Nasional yang akan diperingati di setiap tahunnya.

“Begitu panjang sejarah perjuangan para guru untuk merebut kemerdekaan Indonesia. Untuk itu, mari kita bersama-sama untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada guru yang telah mendidik kita salah satunya adalah memberikan ucapan Selamat Hari Guru Nasional,” ucap Hj Yanti.

Guru Nasional
Foto Dokumentasi Mayanti Grup : Kebersamaan saat bersamaan keluarga besar Mayanti Grup, sebelum Pandemi Covid-19.

“Selamat Hari Guru Nasional, “Guru terbaik mengajar dari hati, bukan dari buku. Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa. Selamat Hari Guru,”

“Mereka (Ibu/Bapak Guru) selalu menjadi pendidik yang sangat baik yang tahu bagaimana menerangi jiwa dengan cahayanya. Selamat Hari Guru untuk guru favorit saya!,”

Orang tua memberi kami kehidupan dan andalah (guru) yang mengajari kami bagaimana menjalaninya. Anda memperkenalkan kejujuran, integritas, dan semangat pada karakter kita. Keep calm and study on. Selamat Hari Guru!.**(CR-1)