HUT Grand Inna SBH Palabuanratu ke-55, Gelar Baksos Donor Darah

269

Tim Unit Tranfusi Darah (UTD) Kabupaten Sukabumi berhasil mengumpulkan sekitar 50 labu darah dari kegiatan bakti sosial, rangkaian HUT Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu ke-55 tahun 2020.

SUKABUMI I Puluhan labu darah tersebut, disedot dari para peserta sosial dari kalangan TNI, Polri, ASN Pemkab Sukabumi, Komunitas, Masyarakat dan pegawai Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu.

“Kegiatan sosial donor darah ini merupakan kegiatan pemungkas dari berbagai rangkaian yang sudah digelar sebelumnya,” kata panitia kegiatan donor darah Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu, Ujang muhidin didampingi Syfa Rahma, Selasa (11/2/2020).

Loading...

Lanjut Ujang, adapun puluhan peserta donor darah, seharusnya mencapai lebih 50 orang, Namun, tim UTD PMI Kabupaten Sukabumi hanya menyiapkan sebanyak 50 labu.

“Kami berharap rangkaian sosial donor darah yang digelar SBH, bisa bermanfaat untuk orang yang memerlukan pertolongan sumbangan darah,” harap dia.

Ditempat yang sama Ketua Tim Pelayanan UTD PMI Kabupaten Sukabumi, Nanan mengapresiasi kegiatan sosial yang diadakan Management Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu. Adapun, syarat bagi mereka yang ingin mendonorkan darahnya dalam kondisi sehat, minimal berusia 17 sampai 60 tahun, dan berat badan 48 kilogram ke atas.

“Saat ini kebutuhan darah di setiap Rumah Sakit sangat banyak setiap harinya yang di gunakan warga Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Darah hasil donor akan di sekerining atau diuji laboratorium dulu untuk memastikan kualitasnya. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan, maka sudah bisa di distribusikan kepada yang membutuhkan.

“Biasanya sekitar 95 sampai 97 persen darah yang bisa didistribusikan karena tak semua pendonor sehat,” tandasnya.

Reporter : Indra Sopyan*

HUT Grand Inna SBH Palabuanratu ke-55, Gelar Baksos Donor Darah 1

BACA JUGA:  Penerapan PSBB Tingkat Provinsi, Pemkab Cianjur Perketat Pengawasan Perbatasan
loading...