HUT Tagana ke-16, Menteri Sosial Apresiasi Tagana di Tengah Covid-19

131

Taruna Siaga Bencana (Tagana) pada Selasa (24/0320), genap HUT ke-16 Tahun 2020. Ditenga upaya bangsa Indonesia, bersatu padu memerangi penyebaran Covid-19. Tagana turut serta terjun melaksanakan aksi menanggulangi virus Covid-19 di berbagai pelosok daerah.

JAKARTA I Disela Tagana merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16. Tentunya pada ulang tahun lahirnya Tagana, pada situasi ini semakin memperkuat tekad Tagana membantu Pemerintah di daerah, provinsi maupun pusat, guna mencegah penyebaran virus Corona Covid-19 melalui berbagai kegiatan kemanusiaan dan sosial.

“Keberadaan Tagana secara proaktif melalui Dinas Sosial, baik Tagana yang berada di daerah-daerah, senantiasa proaktif melakukan aksi nyata kampanye pencegahan penyebaran virus corona hingga ke pelosok desa, bakti sosial penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas publik, dan terlibat dalam Gugus Tugas Covid-19, bertanggung jawab dalam pengelolaan Dapur Umum disetiap keadaan bencana darurat,” kata Menteri Sosial Juliari P Batubara, dalam pesan rilisnya di Jakarta.

Loading...

Tagana, bagi Mensos Juliari P Batubara, sangat memiliki makna tersendiri. Sejak memimpin Kementerian Sosial pada Oktober 2019 hingga sekarang, pria yang gemar blusukan ke berbagai pelosok wilayah bencana ini, melihat kerja keras Tagana di berbagai daerah sangat nyata dan dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Untuk itu, di HUT Tagana ke-16 perlu adanya dukungan apresiasi kepada semua anggota Tagana di Nusantara.

“Tagana adalah relawan kemanusiaan/tenaga kesejahteraan sosial yang berasal dari unsur masyarakat. Mereka memiliki kepedulian dan aktif dalam penanggulangan bencana di bidang perlindungan sosial, keberadaan Tagana sudah teruji jiwa kesukarewaan dan sigap, siap sedia dalam pesan sosial untuk membantu rakyat yang membutuhkan Tagana,” kata dia.

Seiring berjalannya waktu, lanjut Juliari P Batubara, keberadaan Tagana terus berkembang hingga saat ini telah memiliki Sahabat TAGANA sebanyak 63.140 ribu orang.

BACA JUGA:  Ciamis Lockdown, Bupati Resmi Tetapkan Karantina Lokal

16 tahun sudah Tagana berdiri, kurang lebih 64 ribu orang sudah menjadi sahabat sejati Tagana, mereka berasal dari berbagai profesi di antaranya jurnalis, artis, pelajar, pekerja seni, organisasi masyarakat, dan kalangan lainnya,” tandasnya.

loading...