Inilah Sosok H.M. Dadang Supriatna Bakal Calon Bupati Bandung

389
Dadang Supriatna (DS) Bakal Calon Bupati Bandung yang masuk dalam daftar penjaringan bakal calon dari partai Golkar.

Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bandung pada 23 September 2020 mendatang, sejumlah bakal calon bupati dan wakil bupati Bandung sudah mulai banyak diketahui masyarakat Kabupaten Bandung sebagai calon pemilihnya. Masing-masing bakal calon pun berusaha untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya di kalangan masyarakat Kabupaten Bandung.

Seperti halnya dilaksanakan H.M. Dadang Supriatna, Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Partai Golkar yang saat ini maju pada pencalonan bupati Bandung 2020-2025. Jika terpilih menjadi bupati Bandung, tentunya bagi sosok politisi muda ini tak mudah dan butuh kerja keras untuk meningkatkan pembangunan dalam segala bidang di Kabupaten Bandung.

https://polling.indeksnews.com/polling-siapa-calon-bupati-bandung-pilihan-anda-pada-pilkada-2020/

Loading...

Mengingat, Kabupaten Bandung dengan potensi wilayah seluas 1.762,39 kilometer persegi menjadi tantangan tersendiri. Luas wilayah itu terbagi menjadi 31 kecamatan, 10 kelurahan dan 270 desa.

“Dengan jumlah penduduk 3.418 juta jiwa diperlukan sosok bupati Bandung yang cerdas dan mengenal betul wilayah, masyarakat dan pemerintahan di Kabupaten Bandung,” kata Dadan Karna Subrata, yang akrab dipanggil DKS, seperti tersebar dalam media sosial, Selasa (12/12/2019) ini.

Menurutnya, dengan beban yang sangat berat untuk mengelola pemerintahan dan memajukan Kabupaten Bandung, sebagai pemilih akan mencari seorang bupati yang benar-benar memiliki kemampuan secara intelektual maupun politik untuk membawa masyarakat Kabupaten Bandung sejahtera.

“Saya menilai, H.M. Dadang Supriatna,S.Ip., M.Si., sangatlah pantas diberi amanah untuk menjadi Bupati Bandung periode 2020-2025. Kita tidak meragukan pengalamanya di birokrasi maupun sebagai politisi, sehingga faham benar permasalah yang ada di Kabupaten Bandung,” tuturnya.

Dadang Supriatna, imbuh DKS, mengawali karier politiknya mulai tahun 1989 sebagai aktivis kepemudaan di Kabupaten Bandung dari mulai menjadi Anggota AMPI Kabupaten Bandung. Kemudian, Dadang Supriatna aktif di organisasi kepemudaan lainnya seperti Anshor dan Pemuda Pancasila, selanjutnya menjadi kepala desa, selama 2 (dua) periode tahun 1998-2006 dan tahun 2006 – 2012.

BACA JUGA:  Indomart atau Alfamart di Cikancung Dibatasi, Jangan Beroperasi Kalau Ijin Belum Terbit

“Dadang Supriatna sempat mengemban amanah menjadi Ketua KNPI Kabupaten Bandung selama 2 (dua) periode sejak tahun 2004 s.d tahun 2011. Kemudian menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bandung selama 2 (dua) periode sejak 2009 s.d 2019 dan saat ini menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024,” jelasnya.

“Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe”, inilah gambaran nyata sosok Dadang Supriatna tersebut. DKS menilai, Dadang Supriatna merupakan sosok yang cerdas, sederhana dan bersih.

“Perjalanan politiknya yang lahir dari akar rumput tidak pernah neko-neko. Yang membanggakan, tindakannya selalu profesional sesuai porsinya, tidak pernah mengkhianati amanah yang pernah diberikan, sehingga sosoknya menjadi tempat curhatnya masyarakat Kabupaten Bandung selama ini,” pungkasnya.***

Loading...
loading...