Istri Gubernur Jabar Sambangi Perpustakaan Insan Kamil

138

Perpustakaan Insan Kamil di Desa/Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, disambangi Bunda Literasi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil, Jumat (3/7/2020).

Kedatangan istri Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, itu untuk meninjau perpustakaan yang diikutsertakan pada ajang Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Tingkat Jawa Barat.

“Penataan di ruang perpustakaan Insan Kamil sangat luar biasa. Penataan bukunya sangat rapi dan fasilitasnya pun lengkap,” kata Atalia.

Loading...

Istri Gubernur Jabar Sambangi Perpustakaan Insan Kamil 1

Atalia menganggap wajar seandainya Perpustakaan Insan Kamil ikut serta pada ajang perlombaan tingkat provinsi. Apalagi perpustakaan tersebut menjadi juara pada lomba serupa tingkat Kabupaten Sukabumi.

“Perpustakaan ini didesain lebih keren. Namun kuantitas buku di sini harus ditingkatkan lagi,” jelasnya.

Sejauh ini, kata Atalia, Pemprov Jabar mendorong keberadaan perpustakaan di setiap desa ataupun kecamatan. Termasuk perpustakaan di sekitar rumah warga. Sebab perpustakaan bukan sekadar sebagai tempat edukasi dan informasi, tapi menambah banyak wawasan yang produktif.

“Kita mendorong minat membaca masyarakat lebih meningkat. Budaya literasi itu sangat penting bagi masyarakat untuk menambah ilmu pengetahuan umum,” tandasnya.

Selama kunjungan, Atalia didampingi Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Bunda Literasi Kabupaten Sukabumi, Yani Jatnika.

“Perpustakaan merupakan ruang bagi masyarakat umum untuk mencari dan menambah ilmu pengetahuan. Mudah-mudahan ke depan masyarakat Kabupaten Sukabumi rajin membaca di perpustakaan,” kata Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

Marwan mengajak para kepala desa bisa memotivasi warganya agar datang ke perpustakaan untuk membaca buku. Budaya baca di masyarakat harus meningkat, terutama di perpustakaan yang lebih modern. Seperti di Perpustakaan Insan Kamil yang telah memiliki sejumlah kelebihan mulai dari aplikasi hingga pengelolaan manajemen.

“Mengajak masyarakat ke perpustakaan harus seperti kita mengajak mereka ke masjid secara berjamaah,” tandasnya.(Rls).

Istri Gubernur Jabar Sambangi Perpustakaan Insan Kamil 2

Istri Gubernur Jabar Sambangi Perpustakaan Insan Kamil 3Istri Gubernur Jabar Sambangi Perpustakaan Insan Kamil 4

loading...