Habiskan 3,5 Miliar, Jalan Penghubung Tiga Desa di Kecamatan Simpenan Akhirnya Diperbaiki

159
Beberapa tahun tidak tersentuh perbaikan, akhirnya jalan penghubung tiga desa di Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diperbaiki Pemerintah Daerah.

SUKABUMI I Informasi yang dihimpun di lapangan, proses pekerjaan jalan penghubung tiga desa yang menyerap anggaran sebesar Rp 3,6 miliar yang dananya berasal dari APBD Kabupaten Sukabumi 2020, terpantau dari para pekerja yang secara bertahap mengerjakan bagian-bagian pengaspalan pada ruas jalan di Kecamatan Simpenan.

Pengaspalan jalan penghubung tiga desa tersebut, sontak mendapatkan sambutan positif dari semua warga di kecamatan Simpenan. Jalan tersebut menghubungakan Desa Cidadap, Desa Cibuntu, dan Desa Mekarasih. Dalam hal ini dapat meningkatkan roda perekonomian warga di tiga desa tersebut.

“Alhamdulillah ucap syukur dan trimakasih kepada Pemerintah, memang perbaikan ini pernah jadi janji Pak Bupati (Marwan Hamami). Diakui jalan penghubung tiga desa di Kecamatan Simpena sudah lama kondisinya menghawatirkan, tapi sekarang bisa lecir tanpa adanya lobangan kerusakan jalan,” kata H. Ujang, salah seorang warga di Kecamatan Simpenan, Kamis (26/07/20).

Loading...
Habiskan 3,5 Miliar, Jalan Penghubung Tiga Desa di Kecamatan Simpenan Akhirnya Diperbaiki 1
Foto : Proses Pengerjaan Jalan Penghubung Tiga Desa di Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

H Ujang menambahkan, warga yang berada di desa-desa yang dihubungkan oleh bentangan jalan yang diaspal ini. Mengaku sebelumnya warga Simpenan mengalami kesulitan ketika melewati ruas jalan tersebut karena banyak bagian yang rusak parah.

“Jalan yang bagus tentunya bakal mempercepat pergerakan mobilitas pendistribusian barang, hasil pertanian, pendidikan, kesehatan dan lainya,” ucap H Ujang.

Koordinator Lapangan Proyek, Abah Mamun, menuturkan panjang jalan yang diperbaiki dengan pengaspalan ini mencapai 4 kilometer dengan rincian 3,3 kilometer berada di wilaha Desa Cibuntu dan 700 meter di wilayah Desa Cidadap dan lebarnya 3 meter.

Sementara untuk ruas jalan di Desa Cidadap sekitar 1.8 kilo meter yang belum tersambung ke Desa Cibuntu Mudah-mudahan di hair taun ini bisa di masukan di anggaran perubahan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum ( PU).

BACA JUGA:  Diduga Mengantuk, Honda City Terbalik di Jalan Warungkiara

Proyek perbaikan jalan penghubung tiga desa tersebut dikerjakan oleh CV Sambaja Utama sebagai pemenang kontrak, dengan nilai pekerjaan sebesar Rp3,6 miliar, dari APBD Kabupaten Sukabumi.

“Nanti juga bakal ada pengerjaan pemasangan lapisan agregat dan lapen kelas B lalu hotmix, setelah selesai semua proses yang awal, dengan ketebalan lapisan mencapai 35 cm. Saya berharap bisa terealisasi sesuai harapan, dan kami meminta semua pihak untuk mendukung dan membantu kelancaran proses pembangunan proyek jalan ini,” tandasnya.

Reporter : Indra Sopyan*

Habiskan 3,5 Miliar, Jalan Penghubung Tiga Desa di Kecamatan Simpenan Akhirnya Diperbaiki 2

Habiskan 3,5 Miliar, Jalan Penghubung Tiga Desa di Kecamatan Simpenan Akhirnya Diperbaiki 3Habiskan 3,5 Miliar, Jalan Penghubung Tiga Desa di Kecamatan Simpenan Akhirnya Diperbaiki 4Habiskan 3,5 Miliar, Jalan Penghubung Tiga Desa di Kecamatan Simpenan Akhirnya Diperbaiki 5

loading...