Jelang Pilkada 2020, PKB dan PCNU Rapatkan Barisan

218
Cucun Syamsurijal
Cucun Ahmad Syamsurijal dalam Reses DPR RI masa sidang 1 2019-2020 di Bandung Barat.
Jelang Pilkada Bandung 2020, PCNU dan PKB Kabupaten Bandung Solidkan Barisan
BANDUNG| Pilkada Kabupaten Bandung akan selenggarakan pada 23 September 2020 mendatang, Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) solidkan barisan bersama jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bandung, Senin (23/12/2019).
Hal itu sempat dibahas bersama dalam acara reses serap aspirasi masa sidang 2019-2020 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia H. Cucun Ahmad Syamsurijal M.Ap di Puri Laswi Jalan Raya Laswi Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019).

BACA : DPC PDIP Kabupaten Bandung Peringati Hari Ibu

Ketua PCNU Kabupaten Bandung K.H. Asep Jamaludin mengatakan kader Nahdlatul Ulama (NU) baik yang akan menjadi bupati maupun wakil bupati tentu saja harus memiliki komitmen dengan NU.
“Mau bupati atau wakil bupati dengan syarat berkomitmen kepada NU,” ujar Asep kepada wartawan, Senin pagi.

BACA: Inilah 2 Peran Fatayat NU yang perlu di aktivasi

Lebih lanjut Kiai Asep menilai meskipun banyak aspirasi dari semua akar rumput tentunya akan disepakati satu, sehingga kepada Majelis Wakil Cabang yang tidak terakomodir jangan jadi duri bagi perjuangan dalam menentukan kepemimpinan di Kabupaten Bandung.
Kiai Asep berpesan dalam pertemuan tersebut bahwa seluruh komponen NU harus solid sekaligus mampu menyingkirkan ego pribadi demi cita-cita bersama untuk kemajuan Kabupaten Bandung.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua Fraksi PKB DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal menekankan kepada seluruh jajaran pengurus PKB dan PCNU ketika menghadapi era digital ini sangat penting untuk berbasiskan data.
“Era digitalisasi sekarang ini kita butuh data kongkrit berkenaan dengan basis yang kita miliki,” ujarnya.
Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten ini menilai bahwa data untuk kapitalisasi pemerataan program pusat harus berbasiskan data sehingga ini pun sejalan dengan momentum pilkada ke depan.
Lebih lanjut, Kang Cucun berpesan untuk menghadapi pesta demokrasi 2020 ini antara NU dan PKB bisa sejalan dengan cara melakukan kerja komunikasi politik sekaligus jaring aspirasi dari bawah.
“Tentu ke depan soliditas seluruh pengurus sampai tingkat bawah baik PKB maupun NU mesti solid,” ujarnya.
Sejalan dengan Ketua PCNU, Kang Cucun menilai aspirasi dari akar rumput akan ditampung tetapi hilangkan ego pribadi untuk kepentingan bersama agar ke depan kader Nahdlatu Ulama dan PKB dapat memimpin Kabupaten Bandung.
Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bandung, Majelis Wakil Cabang Banom dan lembaga sekaligus Dewan Pengurus Cabang PKB dan DPAC PKB se-Kabupaten Bandung.***
BACA JUGA:  Peran Strategis Partai Non Parlemen Pada Pilkada Bandung 2020
Loading...
loading...