Kapolsek Cicalengka Binluh di SDIT Bina Muda tentang Kenakalan Remaja

417
Kapolsek Cicakengka Kompol. M. Yusup Bunidin saat melaksanakan Binluh di SDIT Bina Muda Rabu (22/1/2020).
Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan di SDIT Bina Muda Ds.Tenjolaya Kec.Cicalengka Kab.Bandung langsung dilakukan Kapolsek Cicalengka Kompol. M.Yusup Bunidin. Himbau Siswa tidak berlebihan gunakan media online.
BANDUNG| Binluh dilaksanakan Rabu (22-01-2020),  sekira pukul 08.00 Wib di Sekolah SDIT Bina Muda yang beralamat di Kp.Simpen Rt.03 Rw.05 Ds.Tenjolaya Kec.Cicalengka Kab.Bandung.
Kapolsek Cicalengka Kompol M Yusup B Bunidin, mengatakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan, dalam Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan yang mengikuti yang diikuti oleh sebanyak 300 siswa, juga para Bapak / Ibu guru SDIT Bina Muda.
Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Cicalengka Kompol M Yusup B Bunidin memberikan materi kepada para Siswa – Siswi SDIT Bina Muda yaitu masalah “Kenakalan Remaja”.
Kapolsek pun memberikan materi ada himbauan Kamtibmas yang di sampaikan kepada Siswa – Siswi dan Bapak / Ibu guru SDIT Bina Muda yaitu.
Kapolsek Cicalengka Binluh di SDIT Bina Muda tentang Kenakalan Remaja 1
Kapolsek Cicakengka Kompol. M. Yusup Bunidin saat melaksanakan Binluh di SDIT Bina Muda Rabu (22/1/2020).
Kepada Siswa – Siswi jangan terlalu bermain Game Online jangan terlalu berlebihan harus ingat waktu.
Menurutnya, pertama siswa harus mempergunakan Medsos yang baik dan bijak jangan mengirim gambar yang tidak sopan.
Kedua, ia melarang siswa untuk jangan sekali-kali mencoba kegiatan yang dapat melanggar hukum atau dapat merugikan diri sendiri.
Ketiga, Kepada para Siswa-Siswi SD yang belum cukup umur jangan mempergunakan Kendaraan seperti Kendaraan Sepeda Motor. Serta mentaati dan memaatuhi aturan tata tertib di Sekolah.
Siswa pun harus menghormati  Bapak / Ibu Guru di Sekolah.  Serta dilarang saling melakukan tindakan Buli sesama teman di sekolah harus saling tolong menolong.
Untuk kehgiatan di luar sekolah, diharapkan kapolsek, “bila di luar lingkungan sekolah tidak ada di kenal langsung melapor kepada pihak keamanan ( satpam ) juga kepada Bapak / Ibu Guru,”ungkapnya.
Selain kepada siswa, kapolsek pun memberikan instruksi Kepada Bapak / Ibu Guru. “Kapada para guru harus meningkatkan pengawasan kepada Siswa – Siswi nya di sekolah karena itu merupakan tanggung jawab kita,”ungkapnya.
Kalau ada gangguan kamtibmas, lanjut Kapolsek. “Bapak / Ibu Guru bila ada yang mengganggu kamtibmas di lingkungan sekolahnya segera kordinasi kepada pihak Kepolisian atau kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsanya yang selalu melekat di Desa,”pungkasnya.***
BACA JUGA:  Heri Gunawan, Ucapkan Selamat Hari Jadi Kab. Sukabumi
loading...