Kapolsek Rancaekek Kukuhkan pengurus FKPM Kandaga Kencana

472

Kinerja Polisi dalam mencegah dan menangani persoalan masyarakat, tidak bisa diselsaikan oleh personel kepolisian yang terbatas. FKPM Kandaga Kencana lahir sebagai mitra, untuk menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat.

BANDUNG, Jabar.IndekNews| Hal itu diutarakan Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi, S.Ag dalam pengukuhan FKPM Kandaga Kencana di Rancaekek Kabupaten Bandung, Sabtu (11/1/2020).

Kapolsek Rancaekek Kukuhkan pengurus FKPM Kandaga Kencana 1
Pengukuhan Pengurus FKPM Kandaga Rancaekek

Kapolsek berharap, Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kandaga Kencana dapat benar-benar menjadi mitra kepolisian.

Loading...

Sebab, dalam memecahkan sejumlah persoalan yang terjadi di masyarakat, pihaknya butuh bantuan masyarakat.

Kapolsek Rancaekek Kukuhkan pengurus FKPM Kandaga Kencana 2

“karena dalam menangani permasalahan diwilayah, kami perlu bantuan dan parsitipasi dari masyarakat,” ungkap Kapolsek.

Jumlah personel kepolisian yang terbatas, lanjut kapolsek, “kalau diperbandingkan antara jumlah anggota kepolisian dengan warga masyarakat sangat jauh bereda, seperti di desa saja anggota kepolisian hanya satu anggota yang di tugaskan.”katanya.

“Sementara itu, jumlah warga masyarakat yang ada itu lebih banyak,”imbuhnya.

FKPM diharapkan dapat membantu memberikan informasi, suatu masalah dimasyarakat.

“Oleh karena itu, kami berharap dengan adanya Forum Kemitraan Polisi danasyrakat (FKPM) dapat membantu memberikan informasi dan menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah hukum polsek Rancaekek,”ujarnya.

“Di kesempatan ini, saya sangat berharap FKPM bisa dan benar-benar sanggup membantu Polri dalam melakukan tindakan pencegahan,” tandas Kapolsek.

Ketua Umum FKPM Jabar Tubagus D. Rasmayuningrat berharap, FKPM Kandaga Kencana, bisa manjadi lebih baik lagi dalam membantu polisi melaksanakan kinerja melayani masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya FKPM ini diwilayah Rancaekek bisa membantu kinerja Polri dalam mengantisipasi kejadian yang mengganggu Kamtibmas,”ungkapnya.

Ia pun mwnghimbau, dalam melakukan penyelesaian permasalahan, anggota FKPM harus selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat jangan main hakim sendiri.

“Semoga forum ini tidak hanya sekedar lewat dan menjadi sejarah dan kedepannya, akan tetapi dapat membuat masyarakat sadar hukum sehingga dapat mengurangi beban kinerja kepolisian,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Seleksi Aparatur Desa Ganjarsabar Libatkan Inspektorat

“Semoga FKPM ini bisa lebih hebat dan membantu kepolisian,” tandas Ketua Umum FKPM.

Usao H Cecep Suhendar anggota DPRD Komisi A Kab. Bandung, sangat mengapresiasi apa yang disampaikan Kapolsek Rancaekek dan Ketua Umum FKPM dalam sambutannya.

Ia berharap agar FKPM Kandaga Kencana untuk terus membantu polisi dalam melaksakan tugasnya, terutama dalam bidang pencegahan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya.

Acara pengukuhan dan pelantikan ketua FKPM (Forum Kimitraan Polisi dan masyarakat) Kandaga Kencana
bertempat di Gedung Serbaguna Kel Rancaekek Kencana Kecamatan Ramcaekek Kabupaten Bandung, Sabtu (11/1/2020).

Adapun kegiatan Pelantikan Ketua FKPM Kandaga Kencana tersebut di hadiri oleh 50 Orang.

Tamu undangan yang di antaranya : Anggota DPRD Komisi A Kab. Bandung H Cecep Suhendar, Muspika Kec Rancaekek yang di wakili Kanit Satpol PP Kecamatan Rancaekek, Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi, S.Ag., Kasat Binmas Akp. Sururi, Kanit Binmas Iptu Ajat Jatnika, Ketua Umum FKPM Jabar Tubagus D.Rasmayuningrat, Lurah Rancaekek Kencana Irwan Ardiansyah, Ketua FKPM Lama Anton Sule, Ketua FKPM Baru Edi Herawan, Toda dan Tomas Kel Rancaekek Kencana, Ormas Pemuda Pancasila Kel Rancaekek Wetan, Tokoh Masyarakat yang berada di kel Rancaekek Kencana serta Para RW se- Kel Rancaekek Kencana.

Dalam Kegiatan tersebut telah di kukuhkan Pengurus Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kandaga Kencana Periode 2020 – 2023, Edi Hermawan Sebagai Ketua, Sariah sebagai Sekretaris dan Bendahara Aida Fitriani.***

Penulis: Jafar DAS| Editor: Andi Rohendi

loading...