Kecamatan Simpenan Siapkan TPK Covid-19

181

Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa melakukan langkah maju, rangka pencegahan penanggulangan Covid-19. di wilayahnya.

Upaya yang dilakukan Kecamatan Simpenan, dengan mengadakan sosialisasi dan antisipasi penyebaran Virus Covid-19 ayau Corona bersama Puskesmas dan unsur lintas sektoral lainya.

Hal ini disampaikan Camat Simpenan, Dadang Ramdani, saat mengadakan kegiatan lintas sektoral penanganan Covid-19, di Desa Sangrawayang pada Jum’at minggu lalu.

Loading...

“Dalam upaya bersama penanggulangan dan pencegahan Covid-19 secara umum. Untuk lebih khususnya, Kami menyediakan Tempat Pemakaman Khusus (TPK), bagi pasien yang meninggal akibat Covid-19, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pasir Lengking, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan di areal sekitar 5 hektar milik Pemkab Sukabumi ini,” papar Dadang.

Menanggapi langkah maju ini, anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, dari Partai Gerindra, sangat mengapresiasi langkah yang di ambil Camat Simpenan.

Disamping giat melaksanakan, penanggulangan Covid-19 bersama unsur lintas sektoral secara kompak, Juga mampu membuat langkah maju. dengan plus menyediakan TPK bagi pasien yang meninggal akibat Virus Corona.

“Saya sangat mengapresiasi kepada pemerintah setempat yang turut hadir pada giat lintas sektoral penanganan Covid-19 Kec. Simpenan, dari Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Camat Simpenan, Kepala Puskesmas Simpenan, Ade Kartini T, Pjs Kepala Desa Sangrawayang, Lili Suryaman, Babinkamtibmas, E.Yusyanto, Ketua PK KNPI, Deris dan sejumlah unsur terkait lainya,” tandasnya.

Reporter : Indra Sopyan**

loading...