Ketua DPRD Kab. Sukabumi Intruksikan Pansus Awasi Bansos Covid-19

115
DPRD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, resmi membentuk Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 di Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, hal tersebut sudah jadi bagian tugas dan fungsi DPRD Kabupaten Sukabumi sebagai pengawasan.

SUKABUMI I Pembentukan Pansus Covid-19 yang di bentuk DPRD Kabupaten Sukabumi, nantinya bakal membongkar dan mengevaluasi, baik di sisi monitoring serta pengawasan terhadap APBD Kabupaten Sukabumi yang dialokasikan khusus untuk penanggulangan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah atas dorongan semua pihak, kami dari DPRD sudah membentu Pansus Covid-19, untuk bisa mengawal dan mengawasi anggaran yang dialokasikan dari APBD, agar bisa berjalan sesuai harapan,” ujar Yudha Sukmagara Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu (26/07/20).

Ketua DPRD Kab. Sukabumi Intruksikan Pansus Awasi Bansos Covid-19 1

Loading...

Adapun anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yang ditunjuk pansus Covid-19, Yudha membeberkan, ada sebanyak 15 orang anggota legislatif terpilih, diantaranya Ketua Pansus Usep Wawan dari Fraksi Gerindra, dan empat orang Wakil Ketua meliputi Anjak Priatama dari Fraksi PKS, Usep dari Fraksi PKB dan Anang Janur dari Fraksi PDI-P.

“Dengan dibentuknya Pansus Covid-19 ini, saya menginstruksikan kepada Pansus untuk segera bekerja dan turun langsung menyikapi dan menyerap aspirasi dalam hal permasalah yang terjadi di tengah masyarakat, jika ada temuan segera ditindak lanjuti,” kata Yudha Sukmagara.

Lanjut Legislatif besutan Partai Gerindra mengatakan, ada beberapa hal permasalahan yang krusial ditengah masyarakat dalam hal penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sukabumi, untuk itu perlu adanya pengawasan dari pansus Covid-19.

“Pansus harus segera terjun dan menyarap informasi secara langsung dari masyarakat yang terdampak, mulai dari pembelian disinfektan, pendistribusian bantuan sosial savety net Covid-19 yakni Bansos dan kegiatan pencegahan yang menyerap anggaran APBD Kabupaten Sukabumi. Khususnya di tingkat desa, hal ini harus bisa dicermati oleh Pansus,” tegas Ketua DPD Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA:  Satgas Covid-19 Marinjung, Sterilisasikan Wilayah

Ketua DPRD Kab. Sukabumi Intruksikan Pansus Awasi Bansos Covid-19 2

Tidak bisa dipungkiri, Yudha mengungkapkan, saat ini banyak laporan dan keluhan dari masyarakat di tingkat desa, seperti keluhan ramai adanya indikasi pemotongan bantu Covid-19 yang dilakukan sejumlah oknum tersebut. Hal tersebut harus adanya peran pansus Covid-19, untuk dilakukan penindakan sesuai bukti dan fakta di lapangan yang didapat pansus.

“Saya tegaskan, jika ada oknum yang melanggar aturan dalam proses penyaluran bantuan Covid-19 dan terbukti adanya pemotongan, kami meminta kepada Pansus untuk langsung memproses sesuai aturan yang berlaku. Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaporkan secara langsung kepada Pansus, jika ditemukan indikasi pemotongan maupun lainya dalam pendistribusian bantuan Covid-19,” tandas Yudha. (Rls/Red*)

Ketua DPRD Kab. Sukabumi Intruksikan Pansus Awasi Bansos Covid-19 3

Ketua DPRD Kab. Sukabumi Intruksikan Pansus Awasi Bansos Covid-19 4Ketua DPRD Kab. Sukabumi Intruksikan Pansus Awasi Bansos Covid-19 5Ketua DPRD Kab. Sukabumi Intruksikan Pansus Awasi Bansos Covid-19 6

loading...