Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Soroti Kurang Optimalnya Penyerapan APBD Tahun 2020

88
DPRD
Foto Dokumentasi : Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara.
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara soroti penyerapan anggaran APBD Tahun 2020 baru 60 persen. Hal tersebut sangat disayangkan dengan jangka waktu hanya tinggal dua bulan lagi, anggran terancam di silpakan.

“Soal serapan anggaran APBD tahun 2020 hingga Oktober ini baru 60 persen. Ini yang ingin kami soroti, tentunya hal ini akan menjadi kekhawatiran atas capaian dan harapan,” ungkap Legislatif Jajaway Palabuanratu, Fraksi Partai Gerindra Yudha Sukmagara.

Menurut Yudha, jika tidak tercapai dalam penyerapan anggaran, nantinya akan berefek pada sisa anggaran atau silpa APBD Tahun 2020. Tentunya ini sangat tidak bisa dimanfaatkan untuk pembangunan.

“Kami mengharapkan kepada pihak Pemkab Sukabumi penyerapan anggaran ini bisa tercapai 100 persen, hal ini kaitan dengan kinerja dan pengelolaan anggaran di Pemkab Sukabumi dinilai kurang optimal,” ketus Yudha.

Sementara ini, kata Yudha pihak legislatif dan eksekutif sedang membahas anggaran Tahun 2021. Sehingga hal ini harus sesuai target dan capaian penyerapan itu sendiri.

“Sekali lagi kami tegaskan dan meminta Pemkab bisa menggenjot lagi untuk penyerapan anggaran ini. Bagaimana serapan sesuai sasaran, tepat, bermanfaat dan tercapai sesuai harapan pembangunan,” tandas Yudha.**