Koramil di Sukabumi Gelar Pemeriksaan Prokes, Tidak Bisa Tunjukan Hasil Rapid Test, Mending Balik Arah?

43
Koramil
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com_ Memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah Kota/Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, secara maksimal. Jajaran Koramil 0713/Cicurug, Koramil 0712/Parungkuda, Kodim 0607/Kota Sukabumi, intensif operasi pemeriksaan Protokol Kesehatan(Prokes) di ruas Jalan Terminal Benda, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Rabu (30/12/20) kemarin.

Informasi yang dihimpun, pemeriksaan Prokes yang dilakukan secara gabungan antara TNI, Polri, Dishub dan Puskesmas, selama dan sesudah pergantian tahun 2020 ke 2021.

Danramil 0713/Cicurug Kapten Arm Mahtom Tohari mengatakan, pemeriksaan Prokes yang dilakukan secara gabungan, akan berlangsung sampai tanggal 02 Desember 2021. Pemeriksaan fokuskan kepada masyarakat pengendara yang hendak masuk ke Sukabumi.

“Semua kendaraan yang masuk ke Sukabumi, kami periksa terlebih dahulu, untuk semua pengendara, rata-rata menggunakan masker, tetapi jika mereka tidak bisa menunjukkan hasil rapid test antigen maka kami akan memutar arahkan kendaraannya dan tidak boleh masuk Sukabumi,” jelas Mahtom.

Koramil

Lebih lanjut, para pengendara tersebut mau di cek rapid test di posko yang sudah disediakan oleh petugas secara mandiri. Sampai saat ini pihaknya sudah memutar arahkan 20 kendaraan. Karena mereka tidak membawa hasil rapid test antigen.

“Tapi kalau yang membawa hasil rapid test antigen, maka kami persilahkan melanjutkan perjalanan kendaraan sesuai tujuannya,” ujarnya.

Kapten Arm Mahtom Tohari mengimbau, kepada masyarakat Sukabumi, agar bisa mengikuti anjuran Pemerintah, untuk tidak merayakan acara pergantian tahun baru di luar rumah, apalagi berkerumun dan menyalakan kembang api.

“Lebih baik di rumah saja, kumpul dengan keluarga sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Kapten Arm Mahtom Tohari.**