Korban Arus Citarik di Temukan Tim SAR Gabungan

122
Warga Citarik, Kampung Bantarselang, Desa Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sempat dihebohkan dengan informasi adanya anak remaja yang tenggelam di Sungai Citarik, ahirnya bisa ditemukan tim SAR Gabungan, Minggu (26/07/20).

SUKABUMI I Informasi yang dihimpun, korban Jasad Ramdani (17) remaja asal Cikarage Kecamatan Cikidang yang hilang terseret arus sungai Citarik pada Sabtu (26/07/20) sekitar pukul 06.45 WIB kemarin. Saat itu korban sedang berenang bersama teman-teman di Sungai Citarik. Namun naas korban terseret arus sungai Citarik yang saat itu arusnya cukup deras.

Korban Arus Citarik di Temukan Tim SAR Gabungan 1

“Korban (Ramdani) di temukan tewas setelah dilakukan penyisiran di lokasi kejadian di Sungai Citarik Kampung Bantarselang, Desa Cikidang, akhirnya ditemukan, Minggu sekira pukul 10.30 WIB pagi,” ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Loading...

Hendra menuturkan, penemuan korban arus sungai Citarik di kedalaman 5 meter dan kurang lebih pada radius 10 meter dari lokasi kejadian oleh Tim SAR Gabungan melalui proses penyelaman dan langsung dievakuasi menuju rumah duka yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Korban berhasil di temukan tidak jauh dari tempat kejadian (Sungai Citarik) setelah dilakukan pencarian pada hari kedua pagi tadi,” kata Hendra Sudirman.

Korban Arus Citarik di Temukan Tim SAR Gabungan 2

Sebelumnya, kata Hendra Tim SAR Gabungan berusaha melakukan pencarian pada hari kedua dengan membagi area menjadi tiga SRU pencarian.

“Pertama kami melakukan penyisiran sungai Citarik menggunakan Perahu Karet dari lokasi kejadian sejauh 2 km. Kemudian SRU melakukan pencarian secara visual sepanjang pinggir sungai dari lokasi kejadian sejauh 1 km dan SRU melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian,” jelas Hendra.

Operasi SAR gabungan melibatkan puluhan personil yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Cikidang, Koramil Cikidang, Muspika Cikidang, Damkar Kab.Sukabumi, Puskesmas Cikidang, P2BK Cikidang, Pemandu Wisata Citarik, Arung Jeram Cikidang, Boboko Adventure Cikidang, PHBS Cikidang, RAPI Cikidang, PERBAKIN, Pramuka Peduli Sukabumi, ACT MRI Sukabumi, KPG Suci, IEA Sukabumi, Bravo, dan masyarakat setempat.(Red*)

BACA JUGA:  Pimpinan Baznas Kabupaten Sukabumi 2020-2025, Siapa Ya?

Korban Arus Citarik di Temukan Tim SAR Gabungan 3

Korban Arus Citarik di Temukan Tim SAR Gabungan 4Korban Arus Citarik di Temukan Tim SAR Gabungan 5

loading...