Korban Laka Laut Muara Cibuni, Ahirnya Ditemukan di Perairan Laut Agrabinta Cianjur

73
Laka Laut
Foto Dokumentasi : Buhori Korban Laka Laut Muara Cibuni saat dievakuasi Tim SAR Gabungan.
SUKABUMI-jawabarat.indeksnews.com – Korban Laka Laut di di Muara Cibuni, Desa/Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Buhori (60) asal Kampung Bojong Galing, Kecamatan Palabuhanratu, akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan, Jum’at (30/10/20).

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari
Tim RAPI Lokal 08 Sukabumi, SARDA Kabupaten Sukabumi, Tagana Tegalbuleud Rumpun Nelayan Ujunggenteng, Pemuda Pancasila dan masyarakat nelayan sekitar. Setelah melakukan penyisiran dan pencarian mulai dari perairan laut Selatan Sukabumi sampai perairan laut Cianjur Agrabinta, ahirnya membuahkan hasil.

“Korban Buhori laka laut di Muara Cibuni, Tegalbuleud, pertama kali ditemukan oleh warga Kecamatan Agrabinta, Cianjur sekira pukul 15.00 WIB. Setelah itu, mereka melapor kepada petugas. Tidak menunggu lama, kami bersama tim SAR langsung menuju lokasi penemuan jasad korban,” kata Ramdhan Arif Firmansyah Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kecamatan Tegalbuleud.

Setelah ditemukan, sambung Ramdhan, jasad korban langsung dievakuasi oleh petugas gabungan ke rumah sakit setempat untuk dilakukan otopsi dan selanjutnya dibawa keluarganya untuk dimakamkan.

“Jasad korban sudah diotopsi, dan dibawa oleh pihak keluarganya di Palabuhanratu untuk dilakukan pemularan,” pungkas dia.**