Lapang Serbaguna Sumaniredja di Resmikan, Ini Kata Marwan Hamami?

259
SUKABUMI I Lapang Serbaguna Sumaniredja di Desa Bojong Raharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diresmikan Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Senin (07/09/20).

Keberadaan Lapang Serbaguna Sumaniredja kedepanya bisa mendorong semua potensi yang dimiliki masyarakat di wilayah Kecamatan Cikembar, bisa digali dan dikembangkan. Selain itu, pasilitas umum Lapang Serbaguna yang dimiliki, jadi wadah atau tempat untuk menyalurkan hobi masyarakat di bidang olahraga.

“Fasilitas lapang serbaguna Sumaniredja, selain membugarkan potensi-potensi yang perlu digali untuk memperlihatkan prestasi generasi muda di Kecamatan Cikembar dan bisa di eksplorasi menjadi prestasi. Apalagi sampai saat ini, Sukabumi adalah gudangnya atlet. Seperti atlet voley, sepakbola banyak yang jadi incaran pencari bakat nasional. Bahkan masuk ke nasional hingga disekolahkan ke luar negeri,” kata Marwan di sela peresmian PPOB BUMDes Bojong Raharja.

Disela meresmikan Lapang Simaniredja  Marwan menjabarkan, beberapa capaian prestasi yang sudah diraih selama ini. Seperti halnya pembangunan pasilitas olahraga yang tertuang di RPJMD Kabupaten Sukabumi telah tuntas 92 persen.

“Alhamdulillah, capai pemerintah kabupaten saat ini sudah 92 persen. Kalau tidak ada wabah virus Covid-19 melanda, diyakini pencapaian bisa sampai 100 persen,” papar Marwan.

Bahkan, Marwan memaparkan, laju pertumbuhan ekonomi (LPE) sampai 2019 mencapai angka 5,73 persen. Termasuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2019 mencapai angka 66.87 Point.

“Tingkat kemiskinan menurun sampai angka 6.22 persen di tahun 2019. Bahkan lebih rendah dari Provinsi Jawa Barat dan Nasional, tingkat pengangguran terbuka (TPT) berada di angka 7.99 persen di tahun 2019. Angka ini masih di bawah provinsi Jabar,” papar Mawan.

Selain itu, lanjut Marwan, sekitar 200 piagam penghargaan telah diraih Pemerintah Kabupaten Sukabumi, secara Nasional dan Internasional. Salah satu pencapain di tingkat internasional ialah dari Unesco.

BACA JUGA:  Sejumlah Rumah di Cianjur, Porak Poranda Tersapu Amukan Angin

“Dalam kurun waktu tiga tahun, kita sudah bisa mendapatkan Unesco Global Geopark. Bahkan lewat geopark, kita terus dorong pertumbuhan perekonomian di wilayah selatan dihidang pariwisata dan lainnya,” terang Marwan.

Marwan berharap, dengan peraihan prestasi dan penghargaan yang diterima pemerintah. Akan mamacu semangat, untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi bisa lebih meningkat dan berkembang.

“Untuk itu, kami mengajak semua elemen masyarakat, berpikir dan mendukung program pemerintah untuk pembangunan Sukabumi dan kebaikan umat serta masyarakat,” harapnya.

Reporter : Indra Sopyan*