Legislatif Serap Usulan Masyarakat Cikakak Yang Dituangkan Dalam Musrembang

332

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, berlangsung dengan berbagai usulan dan aspirasi yang muncul dari masyarakat untuk masyarakat.

SUKABUMI I Musrembang Kecamatan yang dihadiri sejumlah perwakilan tokoh masyarakat (Tokmas), Ulama, Pemuda, Kepada Desa, para ketua RT/RW, Koramil, Polsek dan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Gerindra dan Demokrat, di Aula Kecamatan Cikakak, Rabu (12/02/20).

“Semua usulan dari setiap Desa di wilayah Kecamatan Cikakak persis serupa dengan desa lainya. Usulan yang menjadi skala prioritas diantranya, perbaikan ruas jalan milik Kabupaten, Irigasi atau pengadaan sarana air bersih, rehabilitasi rumah (RTLH), penerangan jalan umum (PJU), serta pembangunan berkelanjutan akses jalan menuju destinasi wisata Curug Indra yang dinilai bisa menopang perekonomian masyarakat kedepannya,” ujar Badri Suhendi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, dari Fraksi Partai Demokrat.Legislatif Serap Usulan Masyarakat Cikakak Yang Dituangkan Dalam Musrembang 1

Loading...

Hal yang paling muncul dari sektor perbaikan infrastruktur, dimana di wilayah Kecamatan Cikakak, dinilai masih banyak hal yang jauh dari harapan dan perlu adanya sentuhan dari kebijakan Pemerintah.

“Jalan menjadi hal yang paling utama harus diperhatikan, pasalnya untuk menunjang kelancaran mobilitas pertanian, perdagangan, ekonomi, budaya, kesehatan, pendidikan dan yang lainnya,” kata Badri.

Badri berharap, percepatan pembangunan diwilayah Kecamatan Cikakak tak hanya diprioritaskan pada perbaikan infrastruktur semata. Namun juga pemberdayaan atau pelatihan bingbingan keterampilan masyarakat dalam hal ini pemuda, perlu mendapat perhatian khusus.

“Diwilayah Cikakak tidak bisa dipungkiri masih banyak anak atau remaja yang putus sekolah karena paktor ekonomi. Untuk itu, kita dorong mereka untuk mengikuti sekolah formal dan lebih memilih sekolah agama saja. Ini perlu pembinaan, perlu arahan kepada orang tua agar anak-anaknya bisa sekolah formal. Semua hasil Musrenbang ini akan digodok dan dibawa ke Musrembang Kabupaten,” tandas dia.

BACA JUGA:  Yudha Sukmagara, Bertekad Menjaga Dan Menjunjung Marwah DPRD Sebagai Lembaga Terhormat

Reporter : Indra Sopyan*

loading...