Longsor Ciemas Sukabumi, Legislator Apresiasi PU Turunkan Alat Berat

215

Sejumlah titik longsor diwilayah Kecamatam Ciemas, Kabupaten Sukabumi, mulai dibersihkan dengan menurunkan dua alat berat yang diawali di jalan Cipeucang, Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, sebanyak tiga titik, Senin (17/02/20).

SUKABUMI I Informasi yang dihimpun dari Camat Ciemas Ahmad Gangga Sanjaya, mengatakan, bencana longsor yang menerjang Kecamatan Ciemas di tujuh titik, yakni tiga titik jalur Tamanjaya -Ciwaru dan empat titik jalur Loji – Palanpang, kini telah dilakukan pembersihan tim gabungan.

“Sejak pagi, alat berat dari pihak PU Bina Marga Provinsi Jawa Barat, PU Kabupaten, membersihkan longsoran yang menutupi jalan, kami dibantu BPBD dan warga sekitar,” ungkap Ahmad.

Loading...

Lanjut Ahmad, bongkahan yang menutupi jalan akibat longsoran terdiri dari tanah, batu, dan akar pohon besar dengan ukuran yang bervariatif hingga 10 meter.

“Akses yang kami buka diawali dari jalur Tamanjaya-Ciwaru dalam rangka aktifitas warga berjalan, karena saat ini Desa Ciwaru, Desa Mekarsakti dan Mandrajaya terisolir, dipastikan tidak ada jalur lain yang bisa dilintasi,” tandasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Ujang Abdurahman, megatakan, pihaknya mengapresiasi langkah dinas dalam pembersihan area bongkahan dengan sangat cepat, dirinya pun mengajak warga untuk membantunya.

“Kami mengerahkan masyarakat untuk membantu longsoran ini. Karena banyak pohon yang tumbang yang harus disingkirkan, agar mobilitas bisa kembali normal,” singkat dia.

Reporter : Indra Sopyan*

BACA JUGA:  Antsipasi Bencana Longsor dan Amblas, PU Sebar Personil Gabungan dan Siaga Alat Berat
loading...