Mahasiswa dan Dosen Universitas Nusa Putra Raih Top 10 Best Paper di Konferensi ICEMAC 2020

72
Mahasiswa
FOTO DOKUMENTASI : Salah satu mahasiswa Universitas Nusa Putra saat menyampaikan presentasi di Konferesi Internasional ICEMAC 2020.
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com_ Mahasiswa dan Dosen Universitas Nusa Putra berhasil meraih Top 10 Best Paper dalam acara International Conference on Economics, Management, and Accounting (ICEMAC) Tahun 2020, Sabtu (19/12/20) lalu.

Dalam konferensi internasional yang bertema “Improving Innovation And Competitiveness In The Pandemic Era Through Economics, Management, And Accounting Research“, utusan Universitas Nusa Putra bersaing dengan ratusan peserta lain dari berbagai negara di penjuru dunia.

Penghargaan Best Paper itu diraih oleh dosen prodi Manajemen Universitas Nusa Putra, Yusuf Iskandar dan mahasiswa tim penulis dengan judul paper “Integration of Stakeholders in Dealing with Covid 19 : New Normal in Business Life” yang meraih top 8 Best Paper.

Sementara itu Dosen Akuntansi Heliani dan Fitri Mareta serta mahasiswa tim penulis dengan judul “Analysis of Islamic Bank’s Merger in Indonesia” memperoleh Top 9 Best Paper.

“Kami bersyukur dan bangga hasil riset kami meraih best paper di event internasional. Tentu saja ini berkat bimbingan dari para dosen dan semua pihak yang mendukung kami ketika melakukan riset,” kata Siti Aisyah, salah satu mahasiswa tim penulis paper yang meraih penghargaan.

Pada kategori lain, Nusa Putra juga menorehkan prestasi dengan meraih Top 5 Best Paper sebagai berikut :

Top 1 Best Paper diraih oleh Eneng Dilah Dalilatur Rahmah dan Tim dengan judul paper “The Effect of Profitability and Financial Risk on Earning Management of Mobile Telecommunication Operators that Registered in Indonesia Stock Exchange Period 2015 – 2018“.

Top 2 Best Paper diraih oleh Andri Ardhiyansyah dan tim dengan judul paper “K-Pop Marketing Tactics that Build Fanatical Behavior“. Top 3 Best Paper diraih oleh Risma Yulianti dan tim dengan Judul paper “The Effect of Cash Turnover, Account Receivable Turnover and Inventory Turnover on ROA in Mining and Quarrying Sector Companies Listed in IDX From 2017-2019“.

BACA JUGA:  Pemilukada Kabupaten Sukabumi 2020, Rakyat Miliki Segudang Harapan

Top 4 Best Paper diraih oleh Riyan Mirdan Faris dan tim dengan judul paper “Employee Compensation and Job Satisfaction as Well as Indonesian Company Policies Pandemic Time for Covid-19“. Top 5 Best Paper diraih oleh Agus Darmawan dan Ana Yuliana Jasuni dengan judul paper “Comparative Analysis of Company Profitability in The Pandemic Time with 2 Years of Pre Pandemic“.

“Semua paper tersebut telah diseleksi dan diuji secara ketat oleh reviewer yang independent dengan mempertimbangkan kualitas hasil dan kebaruan riset yang disajikan. Semua paper tentu saja sudah diseleksi dan uji secara ketat oleh tim reviewer, dan peraih best paper bisa kita ketahui bersama, dan senang sekali paper saya bisa masuk jadi best paper,” ujar Siti Aisyah.

Gelaran Internasional ICEMAC 2020 sendiri menghadirkan keynote speakers Prof. Wirawan Dony Dahana dari Osaka University Jepang, Assoc. Prof. Ersa Tri Wahyuni dari Unpad, Dr. Canh Phuc Nguyen dari University of Economics Vietnam. Sementara keynote speakers dari sektor industri hadir bos sekaligus pendiri perusahaan raksasa Martha Tilaar Group, Ibu Martha Tilaar dan Kilala Tilaar.*(Rls/ADV)