Mahfud MD Akui Akrab Dengan Gatot Nurmantyo, Bahas Hati Ke Hati

48
Mahfud MD
Foto : Menkohumkam RI Mahfud MD.
YOGYAKARTA,jawabarat.indeksnews.com-Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD terlihat akrab dan dekat dengan Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo. Hal tersebut diutarakan Mahfud MD saat bertemu di Masjid Kampus Universitas Gajah Mada, Jumat (27/11/20) kemarin.

Dalam kesempatan pertemuan itu, Mahfud MD mengaku, banyak berbincang panjang lebar dengan mantan Panglima TNI ditengah pertemuan di Masjid Kampus UGM.

“Ya, kami duduk berjejer dan ngobrol banyak tentang banyak hal dari hati ke hati,” ungkap Mahfud MD dikutip dalam akun twitternya @mohmahfudmd.

Meski begitu, Mahfud MD tidak mengungkapkan sedetail perbicangan dengan figur mantan Panglima TNI, apa saja yang dibicarakan kedua tokoh tersebut,?

“Yang pasti kami sama-sama hadir dalam acara akad nikah puterinya Prof Rochmat Wahab, eks Rektor UNY dan eks Ketua NU DIY. Kami juga berdoa khusyu’ untuk pasangan mempelai,” tandasnya.

Mahfud MD
Foto Kedekatan : Menko Polhukam Mahfud MD terlihat akrab dengan Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo.

Sementara itu, Persaudaraan Alumni (PA) 212 rencananya bakal menggelar Dialog Nasional bersama 100 ulama dan tokoh pada Rabu, 2 Desember 2020 mendatang. Acara tersebut merupakan bagian dari Reuni Akbar 212.

Dalam foto acara, terlihat PA 212 mengundang Menko Polhukam Mahfud MD, Politisi Amien Rais, Gubernur DKI Anies Baswedan, Presidium KAMI, Gatot Nurmantyo, Din Syamsuddin, Said Didu, Fadli Zon, hingga Musisi Tanah Air Ahmad Dhani.

Sementara itu, Sekjen PA 212, Novel Bamukmin membenarkan, bakal digelar nya kegiatan tersebut. Pihaknya tengah mempersiapkan dan menyampaikan undangan satu per satu ke setiap tokoh yang akan undang dan diajak dialog.

“Ya betul, tapi belum masuk semua undangan, bersama Imam Besar Al Habib M. Rizieq Syihab,”kata Novel Bamukmin.

Ditempat terpisah Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif mengatakan, acara dialog tersebut akan menghadirkan 100 tokoh dan ulama Nusantara. Termasuk Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab juga akan menjadi salah satu narasumber.

“Acara tersebut pun, tetap akan menerapkan protokol kesehatan. Acara pada tanggal 2 Desember 2020 dan akan mengemas acara dengan dialog nasional dengan menghadirkan 100 tokoh dan ulama. Imam Besar Habib Rizieq Shihab akan hadir sebagai narasumber, kegiatan tetap akan menerapkan protokol Covid-19 yang diajukan Pemerintah,” ujar Slamet dalam jumpa pers virtual melalui Front TV.

Untuk diketahui, penundaan rencana Reuni 212 seraya mencermati pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang. Apabila pemerintah membiarkan kerumunan di acara pesta demokrasi, maka, pihaknya akan menggelar kegiatan Reuni 212 pada waktu yang ditempatkan.

“Pelaksanaan Reuni 212 tahun 2020 yang sempat direncanakan ditunda, pada 2 Desember 2020, pihaknya mengimbau mujahid dan mujahidah 212 di seluruh Indonesia untuk menggelar istigasah dan doa bersama agar Indonesia diangkat dan dibebaskan dari wabah Covid-19,” kata Slamet.

“Pelaksanaan istigasah cukup dilaksanakan di masjid-masjid, musala, pondok pesantren, majelis taklim, dengan menerapkan prokes, memakai masker, jaga jarak, dan tidak dilaksanakan di ruang terbuka seperti lapangan,” himbau Slamet.**