Mantan Juara MotoGP Casey Stoner Puji Marc Marquez

68
Juara
Foto Ilustrasi.
JAKARTA-jawabarat.indeksnews.com – Mantan juara dunia MotoGP, Casey Stoner melontarkan pujian setinggi langit kepada pembalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez.

Mantan juara MotoGP dunia Stoner mengatakan, saat ini Marquez merupakan pembalap terbaik yang belum punya lawan setimpal. Kenyataan tersebut bisa dibuktikan Marquez melalui sejumlah rekor di musim lalu, mulai dari pembalap muda dengan gelar terbanyak, keberhasilan meraih juara tercepat, hingga pengumpul poin terbanyak sepanjang sejarah. Itulah mengapa, Stoner menyimpan kekaguman tinggi pada pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

“Saat ini, saya tidak berpikir ada rider yang bisa mengalahkan Marc Marquez. Saya sudah pernah mengatakan itu sebelumnya. Menurut saya, satu-satunya orang yang bisa mengalahkan Marc Marquez adalah Marc Marquez sendiri,” ujar Casey Stoner, dikutip dari Motosan.es, Sabtu (24/10/20).

Lebih jauh, Stoner mengatakan, kompetisi musim ini kehilangan daya tarik setelah Marc Marquez absen akibat cedera. Sebab, sejauh ini, hanya pembalap 26 tahun tersebut yang mampu tampil konsisten dan menyuguhkan aksi balap berkelas.

“Saat ini, tanpa adanya seorang pemimpin kejuaraan musim sebelumnya (Marc Marquez) kompetisi berada dalam kekacauan. Sebab, poin yang diraih pemuncak klasemen sangat kecil,” terangnya.

Hal itu, kata Stoner, semakin diperburuk lantaran pembalap lain tak bisa memaksimalkan absennya Marc Marquez. Karuan saja, hingga seri ke-10, pemuncak klasemen sementara, Joan Mir hanya mengumpulkan 121 poin tanpa sekalipun pernah menang.**