Mochamad Lutfhi Hafiyyan Anggota DPRD Kabupaten Bandung Apresiasi Layanan Yanduk di Desa

207

Pelayanan pencetakan administrasi kependudukan di kantor desa yang dilaksanakan Disdukcapil Kabupaten Bandung, diapresiasi masyarakat. Hal ini penting dilakukan dan harus ditingkatkan. 

BANDUNG, INDEKNEWS.COM  | Target Pencetakan eKTP dan adminiatrasi Kependudukan Kabupaten Bandung sebanyak 223.000 yang di sampaikan Kadis Dukcapil Kabupaten Bandung mendapat apresiasi masyarakat.

Baca Kadis Dukcapil Kab. Bandung Pantau Yanduk di Desa Citaman: 223 Ribu Ektp Optimis Rampung Cetak Tahun ini

Pasalnya, sejak 2019 silam warga Kabupaten Bandung hanya mengandalkan Suket dalam mengurus berbagai hal yang membutuhkan Administrasi Kependudukan akibat ketiadaan blanko eKtp.
Mochamad Lutfhi Hafiyyan Anggota DPRD Kabupaten Bandung Apresiasi Layanan Yanduk di Desa 1
Mochamad Lutfhi Hafiyyan anggota DPRD Kabupaten Bandung saat meninjau pelayanan administrasi kependudukan di Desa Babakan Peuteuy Sepasa (18/2/2020).
Hal itu diutarakan Mochamad Lutfhi Hafiyyan saat meninjau pelayanan kependudukan di Desa Babakan Peuteuy dan Desa Cikuya Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, selasa (18/2/2020).
Menurut pantauannya, pelayanan pencetakan EKtp yang di jemput langsung ke desa masing-masing sudah mendapat respon baik dari masyarakat.
“Dapat dilihat hari ini masyarakat penuh sesak mengurus administrasi di desa,” ungkapnya kepasa indeksnews.com, selasa (18/2/2020).
Mananggapi pernyataan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) terkait target cetak, sebanyak 223.000 blanko, Lutfhi berharap hal tersebut dapat terealisasi tanpa hambatan.
“Pelayanan ini perlu terus digiatkan dan ditingkatkan. Sebab, masih banyak warga yang belum punya EKtp. Kita apresiasi kinerja dinas sehingga target cetak bisa sebanyak itu,” imbuhnya.
Ia berharap, masyarakat melek informasinya untuk pembuatan pencetakan eKtp dan administrasi kependudukan lainnya.
“Masyarakat harus mulai informasi program ini, supaya target cetak di setiap desa dan kecamatan dapat tercapai,” katanya.
Mochamad Lutfhi Hafiyyan Anggota DPRD Kabupaten Bandung Apresiasi Layanan Yanduk di Desa 2
Kang Upi serahkan Akte Kelahiran kepada masyarakat.
Selain itu, menurutnya eKTP merupakan salah satu hal yang penting untuk masyarakat, sebab kebutuhan masyarakat saat ini tidak bisa lepas dari syarat Id ini. Ia memisalkan pelayanan perbankan, pendidikan,, jaminana sosial dan lain lain basic datanya pasti dari KK atau KTP.
“Semuanya bermuara pada eKTP atau Kartu Keluarga sebagai data dasar dalam mengurus apapun hari ini, maka masalah eKTP ini harus rampung tahun ini apalagi sebentar lagi memasuki tahun politik,” ungkapnya.
Ditempat terpisah, Camat Cicalengka H. Entang mengatakan dari total 12 Desa di kecamatannya semuanya semua desa akan melakukan pelayanan pencetakan administrasi kependudukan dengan dijemput ke kantor desanya untuk pelayanan Yanduk.
“Semua desa akan melaksanakan pelayanan administrasi Kependudukan, yang dijemput kedesa, jadwalnya sudah saya sebarkan di media sosial,”katanya.****

Penulis : Andi Rohendi

BACA JUGA:  Adjo Apresiasi IPHI Dalam Dampingi Jamaah Haji 2019
loading...